Muhammad dikenang sebagai Pembuat Hukum (Lawgiver) oleh Amerika Serikat

Jika Anda pergi ke Washington DC dan melihat Gedung Mahkamah Agung yang besar, Anda akan melihat relief / pahatan patung gambar dari para Pembuat Hukum sepanjang sejarah. Amerika Serikat menjadi sangat berpengaruh di panggung dunia karena meletakan hukum di tempat yang mulia, Amerika Serikat belajar hukum dari berbagai belahan dunia. Pembuat Hukum yang dikenang oleh Amerika Serikat ada 18 Pembuat Hukum dibagi menjadi dua bagian kelompok waktu, pahatan patung itu dari marmer Spanyol. Di dinding selatan, di sebelah kanan pengunjung yang masuk, merupakan tokoh dari era pra-masehi – Menes, Hammurabi, Musa, Salomon, Lycurgus, Solon, Draco, Konfusius, dan Oktavianus (Caesar Augustus). Pada dinding utara ke kiri adalah tokoh dari era masehi – Napoleon Bonaparte, Marshall, William Blackstone, Hugo Grotius, Louis IX, Raja John, Charlemagne, Muhammad dan Justinian.

Muhammad menjadi pribadi yang unik di Amerika Serikat, sebagian orang Amerika yang tidak tahu tentang Muhammad malah menghina Nabi Umat Islam ini, sebagian lagi memfitnahnya dengan keji. Padahal para pakar hukum dan Konstitusi Amerika Serikat menempatkan Muhammad di tempat yang mulia dan beradab, karena Muhammad memang pantas dan layak dimuliakan mengingat prestasi yang diraih sewaktu hidup dan kebesaran yang dimilikinya. Muhammad dianggap sebagai salah satu orang yang membuat dunia lebih beradab, begitulah penilaian para ahli hukum Amerika Serikat.

Dalam masa remajanya, Muhammad percaya sepenuhnya dengan keesaan Allah. Dia hidup dengan cara amat sederhana dan membenci sifat-sifat angkuh dan congkak. Dia menyayangi orang-orang miskin, para janda dan anak-anak yatim serta berusaha menolong mereka. Dia juga menghindari semua kejahatan yang menjadi amalan biasa di kalangan para remaja Arab pada masa itu seperti berjudi, meminum minuman keras (Arak / Alkohol), berkelakuan kasar dan lain-lain, sehingga beliau dikenali sebagai As Saadiq (yang benar) dan Al Amin (yang amanah). Dia sentiasa dipercayai sebagai penengah (hakim) kepada dua pihak yang berperang atau bertengkar di kampung halamannya di Mekah, dan keputusan perkara senantiasa diterima oleh kedua belah pihak yang berseteru, adil dalam memutuskan kasus. Wajar jika Negara Adikuasa seperti Amerika Serikat memberi penghormatan dan penghargaan yang mulia kepada Muhammad.

Gambar

5 Komentar

Filed under Uncategorized

5 responses to “Muhammad dikenang sebagai Pembuat Hukum (Lawgiver) oleh Amerika Serikat

  1. rara

    koq tidak ada sumber penulisannya ya? inikan artikel sejarah

  2. Orang yg tidak mengerti sejarah dan sudah kena makan fitnah memang suka menghina Rasulullah. Namun ilmu dan sunahnya banyak dicuri dan ditiru oleh mereka

  3. abank ado

    hidup islam,,,,,

  4. Menunggu-nunggu tulisan terbaru🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s