The Power of Woo

Apa itu Woo?

Banyak para penulis terkenal di dunia memperkenalkan kepada kita bahwa “woo” adalah suatu keahlian untuk “Winning Others Over“. Dengan kata lain, “woo” merupakan keahlian untuk menguasai oranglain secara halus dan lembut. Dalam bahasa Indonesia “Woo” berarti “Merayu”, silahkan Anda tafsirkan sendiri “Woo” menurut keingginan masing-masing.

Jika kita sepakat mengartikan “woo” dengan kata “merayu” yang terpikir pertama adalah kata “woo” berhubungan dengan masalah “cinta” atau “sex”, karena sebagian besar film-film di negeri ini syarat dengan hal-hal yang cengeng, galau, dan bahkan berbau selangkangan. Tapi menurut saya sah-sah saja untuk berekspresi, ini negara demokrasi, kita bebas berekspresi dijamin dan dilindungi hukum yang berlaku. Namun yang saya ingin bahas di sini adalah kata “woo” yang berhubungan dengan “bisnis” atau “uang”.

Ingat kah kita waktu kecil pernah merayu (woo) baik Ibu maupun ayah kita untuk memberi uang jajan? Pernahkah Anda merayu (woo) teman sekolah untuk membelikan Anda minuman atau makanan? Pernahkah Anda merayu (woo) saudara kandung Anda untuk memberi uang jajan, atau merayu (woo) untuk meminjam uang? Jika jawaban anda adalah “pernah” berarti Anda patut bangga, karena Anda meiliki bakat menjadi Pengusaha Besar di Negeri ini. Karena keahlian merayu (woo) itu sangat penting dalam bisnis.

Kemamapuan kita dalam merayu (woo) sangat berperan besar dalam menetukan terjalinnya kerjasama bisnis, kesepakatan, mendapatkan modal, dan menjual produk. Kekuatan kita dalam merayu (woo) akan berbanding lurus dengan keberhasilan bisnis, semakin besar kekuatan merayu kita semakin besar pula langkah menuju keberhasilan. Pengusaha-pengusaha besar di dunia pada umumnya menyadari bahwa mereka adalah manusia perayu yang handal, sebagian mereka pelajari dari bangku sekolah sebagian lagi belajar dari pengalaman.

Kita mungkin pernah membaca di harian nasional ataupun internasional seperti Wall Street Journal memberitakan bahwa Barbara Broccoli dan Michael Wilson salah seorang pemilik waralabafilm James Bond telah melakukan “woo” kepada pengusaha besar Sir Richard Branson untuk menjadi mitra dalam film James Bond terbaru.

“The Power of Woo” setiap orang tentu saja berbeda-beda satu sama lainnya. Ada yang memiliki keahlian “Woo” yang besar dan kecil, kekuatan woo yang tinggi dan rendah, namun itu semua bukanlah masalah, karena “Woo” bisa dipelajari.

(*bersambung)

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s