Ketua Umum ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia)

Dr Chandra Motik Yusuf SH MSc terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) untuk periode 2011-2014 pada Musyawarah Nasional VI Iluni UI.

Calon Ketua Umum ILUNI UI lainnya yaitu Prof Dr Ir Budi Susilo Soepandji DEA adalah Gubernur Lemhanas yang berasal dari Fakultas Tekhnik, Fadli Zon Ketua Iluni Fakultas Ilmu Budaya UI dan Dipo Alam adalah Menteri Sekretaris Kabinet yang berasal dari Fakultas Mipa.

Pada Munas VI ILUNI UI masing-masing fakultas mengirimkan delegasinya sebagai peserta yang mempunyai hak suara. Peraturannya, bagi fakultas yang mempunyai anggota di atas 7.000 alumni maka mengirimkan 9 delegasi, bagi fakultas yang beranggotakan 3.000 sampai 5.000 alumni maka mengirimkan 5 delegasi dan bagi fakultas yang beranggotakan 5.000 sampai 7.000 alumni maka mengirimkan 7 delegasi. Sampai saat ini diperkirakan Universitas Indonesia mempunyai lebih dari 220.000 alumni yang tersebar di mana-mana.

Munas yang digelar di Fakultas Kedokteran UI, Salemba Jakarta pada 27 november 2011 dilakukan melalui dua putaran. Perolehan suara pada putaran pertama adalah 37 suara untuk Budi Susilo Supandji, 25 suara untuk Chandra Motik Yusuf, 24 suara untuk Dipo Alam dan 14 Fadli Zon dari 103 jumlah pemilih.

Pemilihan ini harus dilanjutkan melalui putaran kedua. Di putaran kedua ini hanya diikuti oleh Budi Susilo Supandji dan Chandra Motik. Akhirnya Chandra Motik memenangkan putaran kedua ini dengan 53 suara, selisih 8 suara dari Budi Susilo Supanji yang meraih 45 suara dari total 98 pemilih.

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Iluni UI ini, Chandra Motik akan melakukan konsolidasi organisasi sehingga menjadi organisasi yang solid, kompak dan bermanfaat bagi alumni, masyarakat dan Negara. Ia juga akan tetap konsisten dalam memberikan pendampingan gerak langkah bagi universitas, civitas akademika dan masyarakat luas.

Dr Hj Chandra Motik Yusuf SH MSc merupakan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum UI (Iluni FHUI). Ia juga seorang Pakar Hukum Maritim dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Selamat Yunda Chandra.

 “God Bless You

Cepiar Abdurrohman (Panitia Munas VI ILUNI UI / OC Munas VI ILUNI UI)

3 Komentar

Filed under Uncategorized

3 responses to “Ketua Umum ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia)

  1. saya ingin kuliah gratis,apakah bisa dibantu??

  2. cepiar

    bisa, asal kamu mau belajar dan serius. mau kuliah dimana?

  3. adi

    sdh lama g aktivitas blog spertinya Bro.???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s