Hati-hati Berbisnis Lewat Internet

Banyaknya kasus penipuan dengan iming-iming mudah menghasilkan uang, cepat kaya, atau bisnis internet yang menghasilkan uang melimpah sering kali terjadi akhir-akhir ini. Selain itu ada juga orang yang menjual barang atau menjual jasa di internet hanya sekedar menipu konsumen, setelah konsumen mentransfer sejumlah uang tapi barang tak kunjung datang. Maka dari itu, hati-hatilah berbisnis di internet. Karena dunia maya ini sama halnya dengan dunia nyata, penghuninya terdiri dari orang baik dan orang jahat, penghuni dunia maya mulai dari orang miskin sampai dari orang kaya, anak jalanan sampai anak rumahan, bahkan mulai dari penipu sampai penjahat besar ada di dunia maya ini.

Tips agar tidak tertipu ketika berbisnis lewat internet:

1. Tidak mentransfer uang untuk membeli sebuah produk jika barangnya belum Anda terima.

2. Tidak mudah percaya kepada orang yang menawarkan kemudahan cepat kaya atau cepat menghasilkan uang dengan cara instan.

3. Teliti dalam membeli barang via internet, beli lah barang dari perusahaan ternama dan terbukti jelas keberadaan perusahaan itu.

4. Jangan mudah percaya untuk bekerja sama dalam membangun sebuah usaha atau bisnis dengan orang yang baru Anda kenal di dunia maya ini.

5. Cerdas dalam menggunakan internet untuk bisnis, cari insformasi sebanyak mungkin sebelum memutuskan membeli produk atau berbisnis via internet. Caranya mengunjungi forum-forum komunitas internet yang terkenal atau mengunjungi situs-situs berita sehingga Anda dapat memiliki referensi terpercaya.

Waspadalah…… Waspadalah……. karena kejahatan terjadi bukan karena niat tapi ada kesempatan untuk melakukannya. Laporkan jika Anda mengetahui ada penipu atau penjahat di dunia maya ini ke kantor polisi terdekat, atau Anda beritahukan kepada kami lewat komentar di bawah, sehingga akan banyak orang yang tertolong oleh Anda.

2 Komentar

Filed under reality

2 responses to “Hati-hati Berbisnis Lewat Internet

  1. cepiar

    apakah ada diantara Anda yg pernah ditipu orang saat bertransaksi atau berbisnis lewat internet? sharing dan laporkan di sini!

    • bos, terus terang saja aku hampir tergoda dgn bnyknya tawaran yang sngat menjanjikan itu.dan bgamna kwalitas brg2 yang dipromosikan internet? saya mohon jawaban via forum ini, mks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s