Sampah dan Sampah Masyarakat

Malas rasanya menulis tentang sesuatu hal yang tak menghasilkan materi bagi kita jika bukan hobby atau amal saleh. Kenapa bisa begitu? Penulis cukup banyak melahirkan artikel, novel, maupun kisah hidup untuk dibagikan cuma-cuma bagi masyarakat, bangsa kita tercinta Indonesia. Sejak SMP sudah aktif membuat puisi, novel, pantun maupun cerita sehari-hari yang dibumbui imajinasi semata. Hasil karya itu kini hanya tinggal kenangan, bahkan ada yang terbuang ke tempat pembuangn sampah atau lebih dikenal dengan istilah TPS (Tempat Pembuangan Sampah). Yach begitulah jika menjadi penulis yang amatir, karya-karya yang sangat berarti dan bermakna pun jatuh ke tempat sampah, apalagi sampah yang berserakan di pinggir jalan. Sampah itu tak enak dipandang, menyebarkan bau tak sedap. Oh TUHAN…. Karya hamba mu malah menjadi sampah yang merusak pemandangan kota ini, kota Jakarta tercinta.

Ngomong-ngomong masalah sampah, sampah di Jakarta masih saja berserakan tak terkelola. Saya bingung dengan para aparat yang berwenang dan berkewajiban memebersihkan kota ini dari sampah dan menindak samapah-sampah masyarakat yang membuang sampah sembarangan / membuang sampah tidak pada tempatnya. Kalau ditanya siapa yang bertugas membuang sampah? Jawabnya singkat: Petugas kebersihan kota dan orang-orang yang tidak mau dianggap sampah masyarakat. Kalau ditanya kenapa Penulis mengatakan “pembuang sampah tidak pada tempatnya” dikatakan sampah masyarakat? Jawabnya lebih singkat lagi: Ya begitu lah kenyataannya.

Maaf ya bagi aparat yang keparat jika tersinggung, tapi saya yakin jika ada aparat yang bermanfaat pasti akan senyum membaca tulisan ini. tapi masalahnya pasti penulis dibenci oleh para aparat yang keparat itu, maaf ya keparat!!!

1 Komentar

Filed under Uncategorized

One response to “Sampah dan Sampah Masyarakat

  1. revalzi

    querent abiss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s