Sunan Gunung Jati

1. ASAL USUL.

Sunan Gunung JatiSebelum era Sunan Gunung Jati berdakwah di Jawa Barat. Ada seorang ulama besar dari Bagdad telah datang di daerah Cirebon bersama duapuluh dua orang muridnya. Ulama besar itu bernama Syekh Kahfi. Ulama inilah yang lebih dahulu menyiarkan agama Islam di sekitar daerah Cirebon.

Al-Kisah, putra Prabu Siliwangi dari Pajajaran bernama Pangeran Walangsungsang dan adiknya Rara Santang pada suatu malam mendapat mimpi yangsama .Mimpi itu terulang hingga tiga kali yaitu bertemu dengan Nabi Muhammad yang mengajarkan agama Islam.

Wajah Nabi Muhammad yang agung dan caranya menerangkan Islam demikian mempersona membuat kedua anak muda itu merasa rindu.Tapi mimpi itu hanya terjadi tiga kali.

Seperti orang kehausan, kedua anak muda itu mereguk air lebih banyak lagi, air yang akan menyejukkan jiwanya itu agama Islam. Kebetulan mereka telah mendengar adanya Syekh Dzatul Kahfi atau lebih muda disebut Syekh Datuk Kahfi yang membuka perguruan Islam di Cirebon. Mereka mengutarakan maksudnya kepada Prabu Siliwangi untuk berguru kepada Syekh Datuk Kahfi, mereka ingin memperdalam agama Islam seperti ajaran Nabi Muhammad SAW. Tapi keinginan mereka ditolak oleh Prabu Siliwangi.

Pangeran Walangsungsang dan adiknya nekad, keduanya melarikan diri dari istana dan pergi berguru kepada Syekh Datuk Kahfi di Gunung Jati. Setelah berguru beberapa lama di Gunung Jati, Pangeran Walangsungsang diperintahkan oleh Syekh Datuk Kahfi untuk membuka hutan di bagian selatan Gunung Jati. Pangeran Walangsungsang adalah seorang pemuda sakti, tugas itu diselesaikannya hanya dalam beberapa hari. Daerah itu dijadikan pendukuhan yang makin hari banyak orang berdatangan menetap dan menjadi pengikut Pangeran Walangsungsang. Setelah daerah itu ramai Pangeran Walangsungsang diangkat sebagai kepala Dukuh dengan gelar Cakrabuana. Daerahnya dinamakan Tegal Alang-alang.

Orang yang menetap di Tegal Alang-alang terdiri dari berbagai rasa atau keturunan, banyak pula pedagang asing yang menjadi penduduk tersebut, sehingga terjadilah pembauran dari berbagai ras dan pencampuran itu dalam bahasa Sunda disebut Caruban.Maka Legal Alang-alang disebut Caruban.

Sebagian besar rakyat Caruban mata pencariannya adalah mencari udang kemudian dibuatnya menjadi petis yang terkenal.

Dalam bahasa Sunda Petis dari air udang itu, Cai Rebon. Daerah Carubanpun kemudian lebih dikenal sebagai Cirebon hingga sekarang ini. Setelah dianggap memenuhi syarat, Pangeran Cakrabuana dan Rarasantang di perintah Datuk Kahfi untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Di Kota Suci Mekkah, kedua kakak beradik itu tinggal di rumah seorang ulama besar bernama Syekh Bayanillah sambil menambah pengetahuan agama.

Sewaktu mengerjakan tawaf mengelilingi Ka’bah kedua kakak beradik itu bertemu dengan seorang Raja Mesir bernama Sultan Syarif Abdullah yang sama-sama menjalani Ibadah haji. Raja Mesir itu tertarik pada wajah Rarasantang yang mirip mendiang istrinya.

Sesudah ibadah haji diselesaikan Raja Mesir itu melamar Rarasantang pada Syekh Bayanillah.

Rarasantang dan Pangeran Cakrabuana tidak keberatan. Maka dilangsungkanlah pernikahan dengan cara Mazhab Syafi’i. Nama Rarasantang kemudian diganti dengan Syarifah Mudaim. Dari perkawinan itu lahirlah Syarif Hidayatullah dan Syarif Nurullah.

Pangeran Cakrabuana sempat tinggal di Mesir selama tiga tahun. Kemudian pulang ke Jawa dan mendirikan Negeri Caruban Larang. Negeri Caruban Larang adalah perluasan dari daerah Caruban atau Cirebon, pola pemerintahannya menggunakan azas Islami. Istana negeri itu dinamakan sesuai dengan putri Pangeran Cakrabuana yaitu Pakungwati.

Dalam waktu singkat Negeri Caruban Larang telah terkenal ke seluruh Tanah Jawa, terdengar pula oleh Prabu Siliwangi selaku penguasa daerah Jawa Barat. Setelah mengetahui negeri baru tersebut dipimpin putranya sendiri, maka sang Raja tidak keberatan walau hatinya kurang berkenan. Sang Prabu akhirnya juga merestui tampuk pemerintahan putranya, bahkan sang Prabu memberinya gelar Sri Manggana.

Sementara itu dalam usia muda Syarif Hidayatullah ditinggal mati oleh ayahnya. Ia ditunjuk untuk menggantikan kedudukannya sebagai Raja Mesir, tapi anak muda yang masih berusia dua puluh tahun itu tidak mau. Dia dan ibunya bermaksud pulang ke tanah Jawa berdakwah di Jawa Barat. Kedudukan ayahnya itu kemudian diberikan kepada adiknya yaitu Syarif Nurullah.

Sewaktu berada di negeri Mesir, Syarif Hidayatullah berguru kepada beberapa ulama besar didaratan Timur Tengah. Dalam usia muda itu ilmunya sudah sangat banyak, maka ketika pulang ke tanah leluhurnya yaitu Jawa, ia tidak merasa kesulitan melakukan dakwah.

2. PERJUANGAN SUNAN GUNUNG JATI.

Sering kali terjadi kerancuan antara nama Fatahillah dengan Syarif Hidayatullah yang bergelar Sunan Gunung Jati. Orang menganggap Fatahillah dan Syarif Hidayatullah adalah satu, tetapi yang benar adalah dua orang. Syarif Hidayatullah cucu Raja Pajajaran adalah seorang penyebar agama Islam di Jawa Barat yang kemudian disebut Sunan Gunungjati.

Sedang Fatahillah adalah seorang pemuda Pasai yang dikirim Sultan Trenggana membantu Sunan Gunungjati berperang melawan penjajah Portugis.

Bukti bahwa Fatahillah bukan Sunan Gunungjati adalah makam dekat Sultan Gunungjati yang ada tulisan Tubagus Pasai Fathullah atau Fatahillah atau Faletehan menurut lidah orang Portugis. Syarif Hidayatullah dan ibunya Syarifah Muda’im datang di negeri Caruban Larang Jawa Barat pada tahun 1475 sesudah mampir dahulu di Gujarat dan Pasai untuk menambah pengalaman. Kedua orang itu disambut gembira oleh Pangeran Cakrabuana dan keluarganya. Syekh Datuk Kahfi sudah wafat, guru Pangeran Cakrabuana dan Syarifah Muda’im itu dimakamkan di Pasambangan. Dengan alasan agar selalu dekat dengan makam gurunya, Syarifah Muda’im minta agar diijinkan tinggal di Pasambangan atau Gunungjati.

Syarifah Muda’im dan putranya yaitu Syarif Hidayatullah meneruskan usaha Syekh Datuk Kahfi membuka Pesantren Gunungjati. Sehingga kemudian dari Syarif Hidayatullah lebih dikenal dengan sebutan Sunan Gunungjati.

Tibalah saat yang ditentukan, Pangeran Cakrabuana menikahkan anaknya yaitu Nyi Pakungwati dengan Syarif Hidayatullah. Selanjutnya yaitu pada tahun 1479, karena usianya sudah lanjut Pangeran Cakrabuana menyerahkan kekuasaan Negeri Caruban kepada Syarif Hidayatullah dengan gelar Susuhunan artinya orang yang dijunjung tinggi. Disebutkan, pada tahun pertama pemerintahannya Syarif Hidayatullah berkunjung ke Pajajaran untuk mengunjungi kakeknya yaitu Prabu Siliwangi. Sang Prabu diajak masuk Islam kembali tapi tidak mau. Mesti Prabu Siliwangi tidak mau masuk Islam, dia tidak menghalangi cucunya menyiarkan agama Islam di wilayah Pajajaran. Syarif Hidayatullah kemudian melanjutkan perjalanan ke Serang. Penduduk Serang sudah ada yang masuk Islam dikarenakan banyaknya saudagar dari Arab dan Gujarat yang sering singgah ke tempat itu.

Kedatangan Syarif Hidayatullah disambut baik oleh adipati Banten. Bahkan Syarif Hidayatullah dijodohkan dengan putri Adipati Banten yang bernama Nyi Kawungten.

Dari perkawinan inilah kemudian Syarif Hidayatullah di karuniai dua orang putra yaitu Nyi Ratu Winaon dan Pangeran Sebakingking. Dalam menyebarkan agama islam di Tanah Jawa, Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunungjati tidak bekerja sendirian, beliau sering ikut bermusyawarah dengan anggota wali lainnya di Masjid Demak. Bahkan disebutkan beliau juga membantu berdrinya Masjid Demak. Dari pergaulannya dengan Sultan Demak dan para Wali lainnya ini akhirnya Syarif Hidayatullah mendirikan Kesultanan Pakungwati dan ia memproklamirkan diri sebagai Raja yang pertama dengan gelar Sultan.

Dengan berdirinya Kesultanan tersebut Cirebon tidak lagi mengirim upeti kepada Pajajaran yang biasanya disalurkan lewat Kadipaten Galuh. Tindakan ini dianggap sebagai pembangkangan oleh Raja Pajajaran. Raja Pajajaran tak peduli siapa yang berdiri di balik Kesultanan Cirebon itu maka dikirimkannya pasukan prajurit pilihan yang dipimpin oleh Ki Jagabaya. Tugas mereka adalah menangkap Syarif Hidayatullah yang dianggap lancang mengangkat diri sebagai raja tandingan Pajajaran. Tapi usaha ini tidak berhasil, Ki Jagabaya dan anak buahnya malah tidak kembali ke Pajajaran, mereka masuk Islam dan menjadi pengikut Syarif Hidayayullah.

Dengan bergabungnya prajurit dan perwira pilihan ke Cirebon maka makin bertambah besarlah pengaruh Kesultanan Pakungwati. Daerah-daerah lain seperti : Surantaka, Japura, Wana Giri, Telaga dan lain-lain menyatakan diri menjadi wilayah Kasultanan Cirebon.

Lebih-lebih dengan diperluasnya Pelabuhan Muara Jati, makin bertambah besarlah pengaruh Kasultanan Cirebon. Banyak pedagang besar dari negeri asing datang menjalin persahabatan.

Diantaranya dari negeri Tiongkok. Salah seorang keluarga istana Cirebon kawin dengan Pembesar dari negeri Cina yang berkunjung ke Cirebon yaitu Ma Huan. Maka jalinan antara Cirebon dan negeri Cina makin erat.

Bahkan Sunan Gunungjati pernah diundang ke negeri Cina dan kawin dengan putri Kaisar Cina yang bernama Putri Ong Tien. Kaisar Cina yang pada saat itu dari dinasti Ming juga beragama Islam. Dengan perkawinan itu sang Kaisar ingin menjalin erat hubungan baik antara Cirebon dan negeri Cina, hal ini ternyata menguntungkan bangsa Cina untuk dimanfaatkan dalam dunia perdagangan.

Sesudah kawin dengan Sunan Gunungjati, Putri Ong Tien di ganti namanya menjadi Nyi Ratu Rara Semanding. Kaisar ayah Putri Ong Tien ini membekali putranya dengan harta benda yang tidak sedikit, sebagian besar barang-barang peninggalan putri Ong Tien yang dibawa dari negeri Cina itu sampai sekarang masih ada dan tersimpan di tempat yang aman.

Istana dan Masjid Cirebon kemudian dihiasi dan diperluas lagi dengan motif-motif hiasan dinding dari negeri Cina. Masjid Agung Sang Ciptarasa dibangun pada tahun 1480 atas prakarsa Nyi Ratu Pakungwati atau istri Sunan Gunungjati. Dari pembangunan masjid itu melibatkan banyak pihak, diantaranya Wali Songo dan sejumlah tenaga ahli yang dikirim oleh Raden Patah. Dalam pembangunan itu Sunan Kalijaga mendapat penghormatan untuk mendirikan Soko Tatal sebagai lambang persatuan ummat.

Selesai membangun masjid, diserukan dengan membangun jalan-jalan raya yang menghubungkan Cirebon dengan daerah-daerah Kadipaten lainnya untuk memperluas pengembangan Islam di seluruh Tanah Pasundan. Prabu Siliwangi hanya bisa menahan diri atas perkembangan wilayah Cirebon yang semakin luas itu. Bahkan wilayah Pajajaran sendiri sudah semakin terhimpit.

Pada tahun 1511 Malaka diduduki oleh bangsa Portugis. Selanjutnya mereka ingin meluaskan kekuasaan ke Pulau Jawa. Pelabuhan Sunda Kelapa yang jadi incaran mereka untuk menancapkan kuku penjajahan. Demak Bintoro tahu bahaya besar yang mengancam kepulauan Nusantara. Oleh karena itu Raden Patah mengirim Adipati Unus atau Pangeran Sabrang Lor untuk menyerang Portugis di Malaka. Tapi usaha itu tak membuahkan hasil, persenjataan Portugis terlalu lengkap, dan mereka terlanjur mendirikan benteng yang kuat di Malaka.

Ketika Adipati Unus kembali ke Jawa, seorang pejuang dari Pasai (Malaka) bernama Fatahillah ikut berlayar ke Pulau Jawa. Pasai sudah tidak aman lagi bagi mubaligh seperti Fatahillah karena itu beliau ingin menyebarkan agama Islam di Tanah Jawa.

Raden Patah wafat pada tahun 1518, berkedudukannya digantikan oleh Adipati Unus atau Pangeran Sabrang Lor, baru saja beliau dinobatkan muncullah pemberontakan pemberontakan dari daerah pedalaman, didalam usaha memadamkan pemberontakan itu Pangeran Sabrang Lor meninggal dunia, gugur sebagai pejuang sahid.

Pada tahun 1521 Sultan Demak di pegang oleh Raden Trenggana putra Raden Patah yang ketiga. Di dalam pemerintahan Sultan Trenggana inilah Fatahillah diangkat sebagai Panglima Perang yang akan ditugaskan mengusir Portugis di Sunda Kelapa.

Fatahillah yang pernah berpengalaman melawan Portugis di Malaka sekarang harus mengangkat senjata lagi. Dari Demak mula-mula pasukan yang dipimpinnya menuju Cirebon. Pasukan gabungan Demak Cirebon itu kemudian menuju Sunda Kelapa yang sudah dijarah Portugis atas bantuan Pajajaran.

Mengapa Pajajaran membantu Portugis ? Karena Pajajaran merasa iri dan dendam pada perkembangan wilayah Cirebon yang semakin luas, ketika Portugis menjanjikan bersedia membantu merebut wilayah Pajajaran yang dikuasai Cirebon maka Raja Pajajaran menyetujuinya.

Mengapa Pasukan gabungan Demak-Cirebon itu tidak dipimpin oleh Sunan Gunungjati ? Karena Sunan Gunungjati tahu dia harus berperang melawan kakeknya sendiri, maka diperintahkannya Fatahillah memimpin serbuan itu. Pengalaman adalah guru yang terbaik, dari pengalamannya bertempur di Malaka, tahulah Fatahillah titik-titik lemah tentara dan siasat Portugis. Itu sebabnya dia dapat memberi komando dengan tepat dan setiap serangan Demak-Cirebon selalu membawa hasil gemilang. Akhirnya Portugis dan Pajajaran kalah, Portugis kembali ke Malaka, sedangkan Pajajaran cerai berai tak menentu arahnya. Selanjutnya Fatahillah ditugaskan mengamankan Banten dari gangguan para pemberontak yaitu sisa-sisa pasukan Pajajaran. Usaha ini tidak menemui kesulitan karena Fatahillah dibantu putra Sunan Gunungjati yang bernama Pangeran Sebakingking. Di kemudian hari Pangeran Sebakingking ini menjadi penguasa Banten dengan gelar Pangeran Hasanuddin.

Fatahillah kemudian diangkat segenap Adipati di Sunda Kelapa. Dan merubah nama Sunda Kelapa menjadi Jayakarta, karena Sunan Gunungjati selaku Sultan Cirebon telah memanggilnya untuk meluaskan daerah Cirebon agar Islam lebih merata di Jawa Barat.

Berturut-turut Fatahillah dapat menaklukkan daerah TALAGA sebuah negara kecil yang dikuasai raja Budha bernama Prabu Pacukuman. Kemudian kerajaan Galuh yang hendak meneruskan kebesaran Pajajaran lama.Raja Galuh ini bernama Prabu Cakraningrat dengan senopatinya yang terkenal yaitu Aria Kiban. Tapi Galuh tak dapat membendung kekuatan Cirebon, akhirnya raja dan senopatinya tewas dalam peperangan itu.

Kemenangan demi kemenangan berhasil diraih Fatahillah. Akhirnya Sunan Gunungjati memanggil ulama dari Pasai itu ke Cirebon. Sunan Gunungjati menjodohkan Fatahillah dengan Ratu Wulung Ayu. Sementara kedudukan Fatahillah selaku Adipati Jayakarta kemudian diserahkan kepada Ki Bagus Angke. Ketika usia Sunan Gunungjati sudah semakin tua, beliau mengangkat putranya yaitu Pangeran Muhammad Arifin sebagai Sultan Cirebon ke dua dengan gelar Pangeran Pasara Pasarean. Fatahillah yang di Cirebon sering disebut Tubagus atau Kyai Bagus Pasai diangkat menjadi penasehat sang Sultan.

Sunan Gunung Jati lebih memusatkan diri pada penyiaran dakwah Islam di Gunungjati atau Pesantren Pasambangan. Namun lima tahun sejak pengangkatannya mendadak Pangeran Muhammad Arifin meninggal dunia mendahului ayahandanya. Kedudukan Sultan kemudian diberikan kepada Pangeran Sebakingking yang bergelar sultan Maulana Hasanuddin, dengan kedudukannya di Banten. Sedang Cirebon walaupun masih tetap digunakan sebagai kesultanan tapi Sultannya hanya bergelar Adipati.Yaitu Adipati Carbon I. Adpati Carbon I ini adalah menantu Fatahillah yang diangkat sebagai Sultan Cirebon oleh Sunan Gunung Jati.

Adapun nama aslinya Adipati Carbon adalah Aria Kamuning.

Sunan Gunungjati wafat pada tahun 1568, dalam usia 120 tahun. Bersama ibunya, dan pangeran Carkrabuana beliau dimakamkan di gunung Sembung. Dua tahun kemudian wafat pula Kyai Bagus Pasai, Fatahillah dimakamkan ditempat yang sama, makam kedua tokoh itu berdampingan, tanpa diperantarai apapun juga. Demikianlah riwayat perjuangan Sunan Gunungjati.

sumber: http://www.dongengkakrico.com

4 Komentar

Filed under intermezo

4 responses to “Sunan Gunung Jati

  1. Ping-balik: IJAZAH PERSAMAAN SLTP - Sunan Gunung Jati

  2. ini perang ilmu ghoib

    Assegaf,alzufri,alayidrus dan alatas harap bubar dan tidak mengaku sebagai habib lagi.
    Mereka itu sebenarnya tukang satet dari arab yang berkedok agama.

    20 juni 2009

    siapa saja boleh menyebarkan tulisan ini ke pihak pihak yang sekiranya dapat membantu .khususnya ke Arabia.

    jika anda ingin membaca tulisan ini sebaiknya di printer terlebih dahulu.karena tulisan ini sangat panjang.yaitu lebih dari 25 halaman.

    To united nations organitations.

    Emas 2 ton.
    bahkan lebih.

    Fatimah.
    Sos.

    – 2,5 tahun setelah hasan/suami Fatimah di kubur,ada seseorang yang mengaku sebagai suami Fatimah di arab.
    lalu di sahihkan secara sepihak oleh keluarga suami Fatimah, tapi Fatimah tidak…
    -setelah menikah dengan fatimah hasan di beri gelar assegaf oleh ayahnya fatimah.tapi setelah ayah fatimah wafat ,semua sanak saudara hasan jadi mengaku ngaku sebagai habib.bahkan para keturunan mereka.dan anehnya jumlah mereka jadi bertambah banyak.Bahkan mereka berani membuat silsilah kehabiban serta membuat website nya ngaku ngaku keturunan nabi.
    -yang memegang silsilah kehabiban yang sahih itu adalah negara yang pernah menjajah arabia.,baru setelah arab merdeka di pegang oleh arabia.
    -cara mencari uang orang orang kedutaan sudah sangat tidak wajar.surat apa saja mereka bisa buat.dan siapa saja bisa mereka angkat jadi habib.asal ada uangnya….uang janda janda mereka makan….mereka rampok…pemalsu…..kedutaan bejad…
    -harta fatimah yang di bekukan jepang pada 1942 di ambil oleh orang lain.
    -oknum okmun kedutaan orang orang rakus uang.mereka penipu semua.lantaran kedutaan,mereka mengaku gaku sebagai wali dari siapa saja.bahkan untuk urusan apa saja.termasuk juga urusan mengambil uang.mereka mengaku ngaku sebagai wali seseorang tanpa sepengetahuan orang tersebut.
    Kedutaan maling.surat apa saja bisa mereka palsu dan buat.
    Dasar kedutaan maling…
    -kedutaan menipu united nations organitataions
    -assegaf yang ngebom adam air.ternyata keluarga assegaf yang di kabarkan tewas dalam kecelakaan pesawat adam air ternyata masih hidup.ternyata hal itu mereka lakukan untuk menyembunyikan harta rampokan itu.
    -kampung wates citayam bojonggede mengajarkan aliran sesat dari keturunan hasan yang mengaku di arab yang membuka tempat di situ.
    – ayah Fatimah adalah raja di arab.fotonya ada di uang.
    Anak anak ayah kandung Fatimah ,saling berlainan ibu.dan mereka tinggal di Negara yang saling berlainan.setiap anak di jaga oleh satu keluarga pembantu..
    -fatimah itu anak pertama ayah kandungnya.tapi ibunya Fatimah itu istri ke 3 ayah kandungnya.
    Untuk bapak/ibu ahli hukum…..

    Sebelumnya saya mohon maaf karena mengganggu bapak/ibu yang sedang bekerja..saya mempuyai cerita tentang kisah yang di alami oleh orang tua kami pada masa yang lalu.dari kisah inilah niatnya kami ingin menuntut orang orang dan pihak pihak yang sekiranya terlibat dalam peristiwa yang dulu pernah di alami orang tua.yaitu menuntut orang orang itu ampai ke pengadilan .agar harta dan hak hak orang tua kami dapat kembali. kami.saya harap bapak ibu ahli hukum dapat mempelajari kasusnya.kami sangat membutuhkan bantuan bapak/ibu..cerita di bawah ini harap di pelajari.selamat membaca…….

    inilah ringkasan ceritanya…………

    Fatimah lahir di rumah sakit di kota bogor tahun 1927.ayahnya dari arab.namanya abdul azis. ayah dan ibu Fatimah menikah di empang bogor mereka tinggal di kota bogor.ibunya Fatimah bernama mariam .sejak umur 5 bulan Fatimah sudah di beri 2 buah ijab.ayah fatimah orang pergerakan kemerdekaan.rumah selalu ramai oleh teman temanya yang hilir mudik datang ke rumah.membicarakan soal kemerdekaan.setiap hari selalu ada orang yang datang meminta tandatanganya.ia juga membuka toko batu cincin dan permata di pasar bogor.tak beberapa lama lalu mereka pindah ke kertasari rt 3/3 bojongrangkas ciampea bogor.di sana tinggal juga sanak saudara,dan kakek nenek Fatimah .

    tak beberapa lama kemudian datanglah teman ayah Fatimah dari arab dengan membawa sepucuk surat yang isinya menyuruh ayah Fatimah untuk pulang dulu ke negerinya karena di sana sedang ada huru hara soal kemerdekaan.maka ayahnya fatimahpun pergi dengan janji akan kembali.ia meninggalkan banyak buku bukunya,surat surat,foto foto dll.ibunya Fatimah sangat sedih sekali.karena telah bertahun tahun ayahnya Fatimah belum pulang juga.untuk mengisi kesibukanya ibunya Fatimah sering pergi mengaji ke pekojan di Jakarta bersama teman temanya.akhirnya ada habib di situ yang mengawininya.namanya habib umar alzufri. dari pernikahan itu Fatimah mempuyai seorang adik perempuan.namanya sarifah..

    ibunya fatimah bersama Fatimah lalu ikut dengan habib umar tinggal di pekojan.suatu hari saat Fatimah sudah besar,ia dan sarifah sedang main ke kertasari ciampea.tiba tiba datanglah beberapa laki laki tak di kenal.mereka mengaku datang dari arab.tamu itu di jamu oleh kakek Fatimah dan para saudara Fatimah yang lain.para tamu itu mencari Fatimah.serta ingin melamar Fatimah.hal itu membuat kaget kakek Fatimah dan para saudaranya.mengapa orang orang itu datang jauh jauh dari arab dan kenal dengan Fatimah serta tahu tempat tinggal fatimah.para tamu itu ingin melamar Fatimah.yang akan di tikahkan dengan orang arab.namanya hasan assegaf.

    peristiwa itu lalu Fatimah ceritakan pada ibunya yang lalu ia jadi curiga dengan ayah kandung Fatimah yang katanya jadi orang kaya raya di arab.kira kira sebulan kemudian datanglah wanita wanita mereka membawa nampan nampan yang berisi perhiasan.mereka merias Fatimah serta mencek kesehatannya.darah Fatimah juga sempat di ambil.

    sebulan kemudian Fatimah beserta seluruh keluarga dan para saudaranya menunggu kedatangan hasan di empang bogor.ternyata hasan datang tidak sendirian.ia bersama rombonganya yang berjumlah puluhan orang.rombongan itu memikul puluhan peti peti.kuli kuli yang memikulnya hitam hitam dan rata rata tidak memakai baju.mereka berjalan berbaris memasuki pintu gerbang di empang satu persatu.ternyata hasan membawa emas batangan berpeti peti.emas emas itu di buka dari peti petinya lalu di letakan di atas petinya.untuk di pertontonkan kepada khalayak umum.ada juga barang lainya,seperti batu batu cincin yang di kemas dalam guci guci.warna batu batu itu rata rata merah dan biru.barang lainya yaitu batu batu permata/berlian yang di kemas dalam karung karung kecil.peristiwa itu di saksikan oleh ratusan orang.
    hasan dan Fatimah menikah di kota bogor emas kawin buat Fatimah 2 kilo emas berbentuk perhiasan.umur Fatimah saat itu kira kira 13 tahun lebih.

    emas emas dan semua barang barang itu dari ayah kandung Fatimah.hasan di utus oleh ayah kandung Fatimah untuk mengawini Fatimah.hasan juga di beri perhiasan emas oleh ayah Fatimah seberat 2 kilo untuk ia jadikan emas kawin untuk menikahi Fatimah.surat surat emas dan barang barang itu atas nama Fatimah dan hasan.keluarga hasan adalah pembantu ayahnya Fatimah di arab.dan yang mengangkat keluarga hasan jadi habib juga keluarga ayahnya fatimah >.pesta pernikahan itu di dokumentasikan dalam bentuk film dan foto.serta masuk Koran di Indonesia dan di arab.dan katanya juga di siarkan di radio.ada petinggi petinggi belanda yang datang.pesta itu juga di meriahkan oleh artis artis < artis artis itu masih tenar namanya sampai sekarang .

    pesta yang meriah itu di ulang lagi di rumah ibunya Fatimah di kertasari.pestanya 3 hari 3 malam tanpa berhenti.tarian apa saja juga ada.para penari mulai menari dari jembatan kali besar.jalanan menuju ke rumah ibunya Fatimah di perbesar.beberapa bulan setelah menikah hasan dan Fatimah pergi ke Palembang Sumatra.mereka menyewa sebuah perahu besar semua saudara saudara dan teman teman fatimah dan hasan mengiringi kepergian mereka.dari kertasari saja sampai 10 mobil.saat keberangkatan fatimah ke palembang,fatimah memakai baju dan topi putih ala eropa.baju itu roknya sangat panjang sekali.sebotol minuman di timpukan ke badan kapal saat kapal itu akan berangkat.

    hasan dan Fatimah tidak membawa semua emasnya ke Palembang.yang di bawa hanya 3 peti.sisanya hasan dan Fatimah titipkan pada bank dan suatu perkumpulan yang di saksikan oleh saksi saksi serta di lengkapi dengan surat penitipan.serta juga di asuransikan.sebelum ke Palembang Fatimah dan hasan juga membeli beberapa rumah/tanah di kota bogor dan Jakarta..lalu di isi sementara oleh orang orang yang masih ada hubunganya dengan hasan.hasan dan fatimah juga membuat silsilah kehabiban.silsilah itu atas nama hasan,tapi memakai marzab fatimah.jadi hasan mengikuti marzab fatimah.ratusan orang menyaksikan keberangkatan kapal yang membawa hasan dan Fatimah ke Palembang.
    ada kuli dan pengawal yang ikut.mereka memikul emas dan perbekalan.di Palembang hasan dan Fatimah membeli sebidang tanah di dekat sungai,lalu membangun rumah di atasnya.ia juga membuat kamar bawah tanah tempat menyimpan emas emas itu.pintunya sangat rahasia.yaitu terletak di bawah tempat tidurnya.pagar rumah itu terbuat dari bambu.para pembantu dan pengawal mereka semuanya laki laki dan orang arab.hasan juga membeli rumah/tanah di sana.

    setelah 2 tahun tinggal di sana Fatimah mempuyai seorang bayi laki laki .pada awal tahun 1942,saat bayi itu berumur beberapa bulan.hasan pergi memakai perahu.saat itu sedang ada tamu yaitu orang yang masih ada hubunganya dengan hasan .tiba tiba datanglah pesawat pesawat tempur jepang membombardir kota palembang.Fatimah lari sambil menggendong bayinya di temani oleh 2 orang pembantunya.ia bersama penduduk sekitar bersembunyi di gua gua pinggiran sungai..di dalam gua Fatimah sangat lama sekali.mana di dalam gelap,gerah dan sesak berhimpit himpitan.setelah di luar gelap ia baru ke luar.untung saja rumah mereka tidak kejatuhan bom.hanya beberapa bagian gentengnya saja yang berjatuhan.sesampai di rumah bayi Fatimah sakit,lalu 2 hari kemudian meninggal.fatimah sangat sedih sekali.hasan menguburnya di halaman rumah.

    beberapa saat kemudian hasan kembali pergi naik perahu di temani oleh 2 orang pengawalnya.tapi belum 5 menit hasan pergi pesawat pesawat kembali datang menyerang.fatimah yang sedang sedih di rundung duka jadi panik.dan di saat panik itu ia malah di tergap dan di pegangi oleh 3 orang pembantunya yang saat itu memang sedang ada di rumah.gerakan mereka serempak dan kompak.sepertinya mereka terencana untuk melakukan hal itu.para pembantu fatimah merampok fatimah.fatimah berteriak teriak memanggil nama hasan.karena ia pikir hasan belum begitu jauh dan jarak dari rumah manuju perahu kira kira 100 meteran.lalu terdengarlah suara hasan memanggil nama Fatimah.tapi yang terdengar hanya suaranya saja.terdengarlah suara berisik di luar rumah.sepertinya hasan sedang berkelahi dengan seseorang di luar rumah.dari jendela terlihat kaki hasan sedang menendang.tak lama kemudian tak terdengar suara apa apa lagi.entah ke mana hasan.

    para pembantu Fatimah mengambil barang barang Fatimah.seperti pajangan pajangan emas,uang di laci dll.tapi untung saja mereka tidak mengambil emas emas batangan yang ada di kamar bawah tanah.ada beberapa orang teman teman para pembantu Fatimah yang ikut merampok.fatimah di inapkan di rumahnya.lalu pada hari ke 3 rupanya ada beberapa orang perampok yang kasihan pada Fatimah.mereka berusaha membawa lari Fatimah dari rumah itu.terjadilah perkelahian antara para perampok yang kasihan pada fatimah dengan para perampok yang lain.yang untung saja di menangkan oleh para perampok yang kasihan.fatimah di bawa lari oleh 3 orang perampok yang kasihan.di tengah jalan masih terjadi pengejaran,perkelahian dan perebutan antara perampok yang kasihan dengan perampok yang lain.untung akhirnya Fatimah bisa juga di bawa kabur oleh ke tiga perampok yang kasihan itu. .saat itu sedang ada saudara jauhnya hasan bertamu dan ia jelas jelas ikut terlibat.

    ke tiga perampok yang kasihan itu di Bantu oleh petunjuk jalan menuju perahu.lama perjalanan menuju perahu kira kira setengah hari. fatimah di bawa naik perahu kecil.yang di dalam lambungnya ada kamarnya.perahu itu memakai dayung.para perampok itu membawa 2 karung kecil hasil rampokanya.di pertengahan jalan perahu itu menepi di sebuah pulau kecil.dan sepertinya ke tiga perampok itu mengubur beberapa hasil rampokanya di situ.lalu perahu itu kembali jalan.perahu itu kira kira lalu menepi di daerah sekitar banten tanggerang.lalu Fatimah di bawa menaiki sebuah mobil.fatimah saat itu sama sekali tidak tahu di bawa ke mana dan ada di daerah mana.ia sama sekali tidak tahu di bawa ke mana oleh ke tiga perampok itu.tapi saat mobil itu memasuki kota Jakarta ia akhirnya tahu bahwa itu adalah Jakarta.karena fatimah sudah sering ke jakarta. Para perampok itu membawa Fatimah ke sebuah rumah kecil di kota bogor.fatimah di inapkan semalaman di rumah itu.lalu ke tiga perampok itu menyuruh orang lain untuk mengantar Fatimah ke rumah ibunya di kertasari bojongrangkas ciampea bogor.

    pesuruh itu seorang laki laki setengah tua.ia mengajak Fatimah berjalan kaki dari kota bogor menuju kertasari.berangkat pagi pagi benar dan sampai di kertasari menjelang sore.lelaki itu hanya mengantar Fatimah sampai pintu pagar halaman rumahnya,lalu tanpa berkata apa apa ia langsung pergi.peristiwa itu di pergoki oleh seorang sepupu wanita Fatimah yang baru mau akan menyapu sore di halaman.yang kangsung berteriak keget melihat Fatimah yang kaya raya datang dari tempat yang jauh dengan di temani oleh seorang laki laki tak di kenal yang hanya mengantar sampai pintu pagar halaman dan tanpa berkata apa apa langsung pergi.teriakan sepupu Fatimah itu membuat orang orang yang berada di dalam rumah serta para tetangga jadi berhamburan keluar rumah.ibu Fatimah yang saat itu sedang tidur langsung di bangunkan.
    pada mereka Fatimah Cuma bilang bahwa ia kerampokan.ibu Fatimah yang melihat Fatimah datang dalam keadaan seperti itu langsung menarik Fatimah masuk rumah.orang orang jadi bertanya tanya,ada peristiwa apa sampai fatimah datang dalam keadaan seperti ini.ibu Fatimah dan kakek fatimah lalu menyuruh saudara saudara Fatimah untuk pergi ke empang bogor dan Jakarta untuk memanggil para saudara hasan serta yang lainya.fatimah tutup mulut,ia tidak mau bercerita apa yang sebenarnya terjadi di Palembang.kata Fatimah perjalanan dari Palembang menuju ke bogor kira kira 2 bulan. .

    malamnya barulah datang orang orang dari empang bogor dan Jakarta.lalu besok paginya barulah mereka berangkat ke Palembang.untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di palembang.beberapa orang sepupu Fatimah ikut ke Palembang untuk mencari tahu ada peristiwa apa sebenarnya di Palembang sampai Fatimah datang dalam keadaan seperti itu.bila di Tanya Fatimah sangat menutupi.ia malah mengeram dan mengunci pintu kamarnya.tapi saat malam ingin tidur ia ceritakan semua yang terjadi pada sepupu wanitanya..lalu akhirnya sepupu wanita itu mengadu pada ibunya Fatimah.ibunya Fatimah sangat kaget sekali ia malah menyalahkan hasan yang di anggapnya lalai menjaga istri.mustinya cari pembantu itu wanita,bukanya laki laki..fatimah sakit dari duburnya keluar darah.ia tidak bias buang air besar.

    di palembang ternyata hasan hilang.ia entah berada di mana.orang orang sibuk mencari hasan di palembang.sedang fatimah di suruh menunggu di rumah ibunya di kertasari.beberapa minggu sekali ada utusan keluarga hasan yang datang membawa uang buat makan fatimah.kira kira 9 bulan kemudian datanglah orang orang yang pertama pergi ke palembang mencari hasan.kata mereka,ternyata emas emas yang berada di kamar bawah tanah hilang.fatimah diam saja ia tak terusik dengan kabar itu.yang ia pikirkan adalah hasan suaminya.fatimah jadi strees berat.sudah di serang jepang,bayinya meninggal,di rampok,di culik dan kini suaminya hilang.ia jadi suka berbicara sendirian.kelakuanya juga jadi sedikit berubah dan aneh.fatimah jatuh sakit.

    peristiwa lain lagi saat fatimah sakit dan hasan hilang yaitu ada seorang laki laki setengah tua.ia berpakaian semrautan.pakaianya berwarna hitam juga ikat kepalanya.tingkahnya juga semrautan.ia berjalan mondar mandir di depan rumah fatimah.dan hanya mau menemui dan menggoda fatimah.ia mengaku bahwa ia adalah hasan.tapi keluarga tidak ada yang percaya.keluarga fatimah juga bingung.mengapa orang aneh itu bisa tahu dengan hasan dan tahu bahwa hasan hilang.katanya juga orang itu bisa berbahasa arab.laki laki itu sampai berhari hari mondar mandir di depan rumah fatimah.tidurnyapun di teras teras para tetangga.akhirnya laki laki itu meninggal kira kira 700 meter dari rumah faimah.yaitu di bawah pohon bambu di seberang sungai.

    saat fatimah sedang berada di kertasari banyak tamu,teman teman dan istri habib dari empang dan jakarta menjenguk fatimah.tak lama kemudian akhirnya fatimah dapat di sembuhkan.
    setelah satu setengah tahun pencarian akhirnya hasan di temukan.ia telah meninggal.jenasahnya di temukan di dalam sebuah karung di pinggir kali yang banyak sampahnya.tubuhnya penuh luka luka bekas bekas kekerasan dan siksaan.ada beberapa bagian tubuhnya yang di potong potong.jenasahnya di temukan cukup jauh dari rumah.

    orang orang yang menemukanya sangat tak ingin fatimah tahu bahwa jenasah hasan di temukan dalam keadaan seperti itu.mereka khawatir fatimah shook lalu jadi sakit.jadi pada fatimah mereka bilang bahwa jenasah hasan itu di temukan di dalam sebuah gua.sedang ke dua pengawalnya tergeletak di sisi kanan dan kiri hasan.jenasah hasan memakai baju putih.sedang ikat kepalanya yang berwarna putih tergeletak di sisi kepalanya.hasan di makamkan di sumatra.fatimah tidak boleh ikut karena khawatir ia akan tahu bahwa jenasah hasan kondisinya tidak wajar.pada fatimah mereka bilang bahwa di perjalanan banyak tentara sedang berperang.selain itu fatimah juga masih trauma dengan peristiwa yang dulu terjadi di palembang.beberapa orang saudara fatimah ikut yang pergi ke palembang.
    fatimah sangat sedih sekali.baru sekitar 5 tahunan ia menikah dengan hasan.keluarlah surat resmi dari kerajaan arab tentang wafatnya hasan. .ikat kepala hasan di simpan oleh fatimah.
    soal harta fatimah dan hasan ceritanya seperti ini.orang orang itu bilang bahwa emas emas yang ada di kamar bawah tanah hilang di rampok.termasuk juga emas kawin fatimah yang berjumlah 2 kilo emas,surat penitipan emas pada bank dan pada suatu perkumpulan,surat tanah/rumah yang ada di pulau jawa dan palembang,silsilah kehabiban hasan dan fatimah juga hilang,surat penitipan emas pada bank dan suatu perkumpulan serta surat surat penting lainya.kata fatimah tidak mungkin hilang.soalnya saat peristiwa perampokan itu sedang ada saudara jauhnya hasan bertamu.jika hilang maka ia berarti terlibat.

    sedang rumah yang hasan dan fatimah bangun di palembang itu kata orang orang itu sebenarnya milik kerajaan arab.barang barang yang ada di dalam rumah itu boleh fatimah ambil.tapi fatimah tidak ambil karena ongkos angkutnya kepulau jawa sangat mahal.tidak sesuai dengan harga barang barang tersebut. fatimah juga boleh mengisi rumah itu untuk sementara,tapi fatimah tolak..

    fatimah juga tidak dapat tunjangan janda.hasan dan fatimah sebelum berangkat ke palembang menitipkan emas emasnya pada bank dan suatu perkumpulan,mereka tak mau mengembalikan emas emas itu hanya lantaran surat penitipanya hilang..fatimah mereka beri kenang kenangan perhiasan emas seberat 7 gram tapi fatimah tolak.lalu di pakai oleh ibunya fatimah.ibunya fatimah juga mereka kasih uang.semua peristiwa yang di alami oleh hasan dan fatimah di laporkan oleh kakek fatimah pada pihak jepang di kota bogor.orang orang yang mencari hasan di palembang juga melaporkan peristiwa yang di alami oleh hasan dan fatimah pada pihak jepang di palembang.

    kira kira 2 bulan setelah peristiwa itu datanglah orang orang yang menyuruh fatimah agar tadatangan.surat yang suruh mereka tanda tangani itu berbahasa arab gundul.fatimah sama sekali tidak dapat membacanya,termasuk juga ibunya fatimah.tapi fatimah tidak mau menandatangani surat itu.setiap hari orang orang itu datang untuk memaksa fatimah agar mau tandatangan.mereka ramai ramai memegangi tangan fatimah,memaksa fatimah agar mau tandatangan .akhirnya secara sengaja fatimah masuk ke ruang tamu untuk menandatangani surat itu.ia tandatanganya asal asalan,asal orang orang itu puas dan mau pergi.setelah itu tidak adalagi orang yang datang menemui fatimah.

    setelah 2,3 tahun wafatnya hasan,fatimah akhirnya menikah lagi.laki laki itu bernama suryakanta/sukanta.umur fatimah saat itu kira kira 20 tahun lebih.tapi belum 3 bulan mereka menikah,ada utusan keluarga hasan yang datang mengabarkan kabar yang sangat menggemparkan.katanya,hasan yang asli ketemu di arab.ternyata hasan yang dulu kita kubur di sumatra itu bukan hasan yang asli.ternyata dulu kita salah kubur orang.dan kini hasan yang mengaku di arab adalah benar benar hasan yang asli.keluarga fatimah kagetnya bukan kepalang,seperti mendengar petir rasanya.fatimah tetap tak percaya,ia tetap yakin hasan yang dulu di kubur di sumatra adalah hasan yang asli.fatimah malah mengajak kabur suami barunya dari rumah.

    saat hasan yang mengaku di arab itu datang bersama keluarganya,ia di jamu oleh ibunya fatimah.ia kaget juga mendengar fatimah kabur dari rumah.hasan yang mengaku di arab itu sempat menginap di rumah ibunya fatimah beberapa hari. .
    beberapa tahun setelah kepergian fatimah,datanglah utusan ayah kandung fatimah dari arab.ia mencari fatimah untuk mengajak fatimah kearab.utusan itu di jamu sanak saudara fatimah.lalu utusan itu di ceritakan tentang kisah yang hasan dan fatimah alami.utusan itu sangat kaget.sampai sampai besoknya utusan itu kembali datang untuk mendengar lebih jelas lagi tentang kisah yang di alami oleh hasan dan fatimah.

    beberapa tahun kemudian datang lagi utusan ayah kandung fatimah dari arab,utusan itu juga ingin mengajak fatimah ke arab.tapi fatimah belum juga pulang dari perginya.utusan itu juga bilang bahwa nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah ayah kandungnya ,ia juga bilang katanya fatimah itu anak pertama dan ibunya fatimah itu istri ke tiga ayah kandungnya fatimah.utusan itu juga membicarakan soal warisan dari ayah kandung fatimah.tapi anehnya utusan itu tidak memberi uang.padahal katanya warisan itu akte notaris.ibunya fatimah besoknya kembali menunggu utusan itu ,karena ia pikir besoknya utusan itu akan datang lagi.karena dari pembicaraan utusan itu sepertinya utusan itu ingin memberikan uang warisan itu.tapi ternyata utusan itu tidak datang lagi.

    fatimah kabur dari rumah selama 25 tahun lebih.selama kaburnya fatimah pergi kepesisir pantai sukabumi.ia tinggal beberapa bulan di sana.lalu ia pergi naik perahu menuju tasikmalaya.lalu tinggal di daerah sekitar sana.lalu ke bandung.hidupnya selalu berpindah pindah.pada pertengahan tahun 50 an,fatimah kembali tinggal di daerah sekitar bogor,lalu ke jakarta.
    tahun 1972 fatimah baru pulang ke rumah ibunya di kertasari bojongrangkas ciampea bogor.ia membawa 2 orang anak.di situ tinggal juga sarifah bersama anak anak dan suaminya .ternyata habib umar telah wafat pada tahun 1961.ibunya fatimah melarang fatimah untuk menceritakan dan mengungkit ungkit peristiwa yang dulu di alami fatimah dan hasan.lagipula jaman dulu untuk mengambil harta itu cara cara yang di lakukan keluarga fatimah sudah habis habisan tapi harta itu tidak bisa kembali.

    tak lama setelah kepulangan fatimah datanglah hasan yang mengaku di arab,ia datang seorang diri.rupanya ia mendapat kabar tentang pulangnya fatimah.ia di jamu oleh sarifah.fatimah tak mau menemuinya karena tetap tak percaya bahwa itu hasan yang asli.fatimah hanya mengintip dari celah celah hordeng.kata fatimah”rupanya sangat jauh berbeda”.

    beberapa bulan kemudian datanglah utusan hasan yang mengaku di arab.ia bilang bahwa nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah hasan yang mengaku di arab sebagai istri pertama.tapi nama anak anak fatimah tidak.fatimah juga ia suruh untuk tandatangan sebagai izin pembuatan silsilah.utusan itu juga bilang bahwa fatimah akan mendapat warisan dari hasan yang mengaku di arab .

    pada pertengahan tahun 1974 anak anak fatimah membangunkan fatimah rumah di depan rumah ibunya.lalu beberapa bulan kemudian datanglah utusan hasan yang mengaku di arab.ia membawa sebuah bungkusan.yaitu sebuah mangkuk besar yang di ikat dengan sebuah kain..mangkuk itu berisi perhiasan dan segepok uang.pesuruh hasan memberikan warisan itu pada ibu fatimah.fatimah yang baru kira kira 3 bulan mengisi rumah barunya saat itu sedang tidur.ia tidak di beritahu.sore harinya fatimah baru di beritahu.fatimah belum mau mengambil bungkusan itu.padahal ibunya menyuruh untuk segera mengambilnya.akhirnya bungkusan oleh ibu fatimah di letakan di atas sebuah meja di rumahnya.sampai 3 hari fatimah belum juga mau mengambil bungkusan itu,entah mengapa.pada malah ke 4 ternyata bungkusan itu hilang.yaitu pas pagi paginya.orang orang saling tuduh.fatimah sangat kecewa sekali.katanya” nanti juga ia ambil.fatimah sangat kecewa sekali.rupanya ada maling di rumah ibunya.

    ibunya fatimah sering mengadakan acara acara kehabiban.ia juga beberapa kali menstempel ke dua ijab itu ke kedutaan arabia.pada awal tahun 1982 ibu fatimah wafat lalu di makamkan di kertasari.setelah ibunya wafat fatimah tidak pernah lagi mengurus ke dua ijab itu.pada akhir tahun 1990 fatimah pindah ke layungsari empang kota bogor selatan.pada awal tahu 1990 suryakanta wafat.di hari tuanya fatimah mengganti namanya menjadi elie fatimah.tahun 2004 fatimah wafat di bogor.lalu di makamkan di deredet bogor.

    Cerita ini barangkali belum tentu sepenuhnya seperti ini.nantinya akan ada perubahan perubahan sesuai bukti bukti yang di temukan.

    A .perkara yang di tuntut.

    1.siapa saja orang yang ikut merampok rumah di Palembang.dan siapa yang membunuh hasan.
    2. apa benar emas emas batangan,surat surat penitipan emas serta barang barang lainya ikut hilang dalam peristiwa perampokan itu.juga surat surat tanah/rumah serta surat surat penting lainya.termasuk juga silsilah kehabiban hasan dan Fatimah.
    3. apa benar rumah di Palembang itu milik kerajaan arab.
    4. mengapa Fatimah tidak mendapat tunjangan.
    5. apa alasan mereka tidak mau mengembalikan emas emas yang di titipkan,hanya lantaran surat penitipanya hilang..ada orang lain yang mencuri harta itu.jadi ada orang yang mengaku sebagai fatimah,lalu mendatangi pihak pemerintah untuk mengambil harta fatimah yang di bekukan tanpa sepengetahuan fatimah.
    6.warisan dari ayah kandung Fatimah.warisan itu juga akte notaris.
    7.ke 2 ijab Fatimah.apakah Fatimah dan keturunanya tercatan di kedutaan Saudi Arabia.bila ada wanita lain yang mengakui dirinya sebagai Fatimah,maka kami iklas menggali makam Fatimah untuk mencek DNA nya.apakah dia asli.
    8.rumah/tanah yang hasan beli baik di pulau jawa maupun Sumatra.
    9.warisan dari hasan yang mengaku di arab.warisan itu akte notaris.mustinya fatimah di undang oleh si notaris.lalu isi wasiat di bacakan di depan fatimah.tertulis juga berapa jumlah warisan yang di dapat fatimah yang di sebut sebagai istri pertama.pesuruh itu juga tidak memberikan uang itu pada fatimah.dan tidak ada tandatangan fatimah sebagai bukti serakterima warisan itu.dengan begitu berarti fatimah belum mendapat warisanya.

    B. penjelasan tambahan tentang peristiwa ini..

    -2,5 tahun setelah hasan wafat ,ada yang mengaku hasan di arab lalu di sahihkan oleh keluarganya.sedang fatimah tidak. .
    -Di dekat rumah saya/sekitar rumah ternyata tinggal keturunan dari salah satu perampok itu.
    -saat jepang masuk ke Indonesia semua harta belanda dan uang yang ada pada bank di bekukan.jika tak salah pada tahun 50 an baru bisa di ambil..sepertinya emas dan barang barang milik fatimah itu termasuk salah satunya
    -semua emas dan barang barang milik fatimah itu di asuransikan.surat surat emas dan barang barang milik fatimah di ketik beberapa rangkap.dan atas nama fatimah dan hasan.
    -fatimah kalah dalam memperjuangkan hak hak dan hartanya.karena ia Cuma perempuan yang berjuang hanya sendirian.mereka menganggap fatimah sebagai wanita kampung yang bodoh dan berpendidikan rendah.serta mudah di tipu dan di kibuli.
    -katanya saudara fatimah yang jadi polisi melaporkan peristiwa peristiwa yang di alami oleh fatimah pada atasanya saat fatimah kabur dari rumah.
    -ibunya fatimah sangat peka dalam menghadapi peristiwa peristiwa yang di alami oleh fatimah.ia menyembunyikan surat surat emas serta bukti bukti lainya di rumah saudara.tapi copinya tidak .dan ternyata benar apa yang ia duga.beberapa bulan kemudian copi copi surat surat emas serta yang lainya hilang. Ada orang yang mencurinya.
    -ibu fatimah dan fatimah saat peristiwa itu belum bisa baca tulis tulisan arab.mereka masih sedang belajar.sedang untuk berbicara dalam bahasa arab mereka bisa sedikit sedikit.bahkan ibunya fatimah itu tidak bisa baca tulis Indonesia.tapi ia sangat lancar berbahasa arab.ibu fatimah itu pendidikanya rendah.sedang pendidikan fatimah juga tidak terlalu tinggi.
    -fatimah itu anak tunggal. Tidak ada saudara satu bapak.
    -surat surat tempo dulu sangat mudah di tiru dan di palsu. Apalagi tempat tempat pembuatan blangko surat pada jaman dulu bisa leluasa mencetak tanpa izin yang kuat dari pusat.dan juga tempat pembuatan stempel.
    -sepertinya ada orang yang ingin agar identitas fatimah sebagai istri hasan dan pemilik emas emas itu.tidak di ketahui orang orang.dan sepertinya juga ada orang yang tidak ingin marzab Fatimah tidak di ketahui.
    -sepertinya ayah asli fatimah menikah lagi serta punya keturunan..sepertinya beliau wanti wantinya kurang jelas pada keluarga dan pada saudara saudaranya tentang Fatimah, anaknya di Indonesia
    -peristiwa yang di alami oleh fatimah musti di selesaikan.orang orang yang berbuat jahat itu musti di hukum.
    – saat arab merdeka orang orang mereka sebagai wali di Indonesia orang orang baru semua.mereka sama sekali tak tahu Indonesia dan tak pernah ke Indonesia. Mereka juga tidak tahu cerita tentang hasan dan Fatimah. Mereka juga tak tahu hasan sudah wafat. Tak tahu peristiwa yang di alami fatimah dan hasan.. fatimah tak dapat tunjangan. Hasan yang mengaku di arab bisa kawin lagi tanpa seizin fatimah. Fatimah di cantumkan dalam silsilah hasan yang mengaku di arab tapi 15 tahun setelah ia nikah dengan istri ke 2 . .
    .utusan ke2 ayah kandung Fatimah dari arab.utusan itu di jamu oleh ibu Fatimah serta saudara saudarana.utusan itu kembali ingin mengajak Fatimah ke arab.tapi Fatimah belum pulang dari kaburnya. Katanya nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah ayahnya tapi nama ibunya tidak.ia juga membicarakan soal warisan.tapi anehnya ia tidak memberikan uang warisan.ibu Fatimah mengira besoknya utusan itu mau datang lagi dan mau menyerahkan uang warisan yang ia bicarakan,tapi ternyata utusan itu tidak datang lagi.padahal dari perkataanya ia mau memberikan warisan itu.
    -yang punya hak mutlak atas diri hasan Cuma fatimah.orang tua dan saudara saudaranya hasan tidak punya hak sedikitpun atas diri hasan.karena hasan sudah menikah dengan fatimah.tapi mereka berani mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah…selain itu yang punya hak mutlak atas cerita tentang fatimah dan hasan hanya keturunan fatimah dan hasan yang sahih..
    -sepertinya saat peristiwa itu fatimah tidak ada yang bela.ia berjuang sendirian mempertahankan hak dan hartanya.dan saat itu ia sedang sakit.
    -ibunya fatimah sangat tak ingin perkara masa lalu yang di alami oleh fatimah tempo dulu di ungkit kembali.ia bilang keluarga hasan walawpun habib dari keturunan anak tiri tapi mereka tetap di anggap habib.katanya malu pada orang orang bila memperkarakan perkara seperti itu.apa nanti kata masyarakat karena itu perkara ini di pendam cukup lama oleh fatimah.lalu setelah ibunya wafat barulah fatimah beserta para saudaranya membuka cerita yang sebenarnya.salahnya fatimah menganggap kedutaan tidak tahu apa apa soal perkara ini.karena peristiwanya sudah cukup lama.ia malah memilih menyuruh anak anaknya datang ke tempat keluarga hasan.beberapa kali anaknya fatimah mendatangi keluarga hasan. keluarga hasan minta maaf tentang peristiwa tempo dulu di alami oleh fatimah.bahkan kakaknya hasan meminta maaf sampai menciumi tanah dan kaki anaknya fatimah di hadapan orang banyak.karena di rumahnya sedang ada acara selamatan.bahkan ada polisi yang menonton.sebelum datang ke rumah saudaranya hasan,fatimah terlebih dulu menyuruh seorang saudara jauhnya untuk mendatangi kedutaan Saudi Arabia.guna menanyakan apakah orang kedutaan tahu peristiwa yang jaman dulu hasan dan fatimah alami di palembang.dan ternyata orang kedutaan yang di Tanya itu tidak mengetahui peristiwa itu.karena itulah maka fatimah memilih untuk datang ke rumah saudaranya hasan..
    -fatimah rada malu dan rada tertutup bila sedang menceritakan peristiwa yang ia alami dulu bersama hasan.
    -beberapa kali fatimah berniat untuk memperkarakan perkara ini tapi anehnya entah mengapa akhirnya selalu ia gagalkan sendiri..katanya juga zaman dulu ia pernah mengirim surat pada pihak kerajaan arab.
    -bebeapa bulan setelah Fatimah menikah dengan hasan,habib umar menikah lagi. Dengan seseorang di cilegon.ia mempuyai lagi seorang anak perempuan.
    -Ke 2 ijab fatimah jika tak salah tahun pembuatanya 1928..sedangkan silsilah yang ia buat denganhasan bertahun 1940..
    -keluarga hasan adalah BABU ayahnya fatimah di arab.hasan mengawini fatimah tanpa modal.ia tidak punya uang seperakpun.ia hanya modal dengkul.semua harta dan uang itu dari ayahnya fatimah.
    fatimah itu anak ke tiga dan ibunya fatimah adalah istri ke tiga ayah kandungnya fatimah.sedang anak anak ayah kandung fatimah tidak saling kenal.dan bertempat tinggal di negara yang saling berlainan.
    Untuk fatimah ayah kandungnya mengutus keluarga assegaf intuk menemaninya.sedang anak anak ayah kandung fatimah yang lain di temani oleh para babu ayah kandungnya fatimah yang lain lagi.
    para pambantu ayah kandung fatimah itu menjahati semua anak anak ayah kandung fatimah.
    -yang di angkat menjadi habib oleh keluarga Fatimah padahal Cuma hasan tapi kemudian hari semua keluarga dan sanak saudaranya semuanya memakai gelar assegaf.serta mengaku sebagai habib.bahkan para keturunan mereka.

    C. perkara dari peristiwa itu serta pembahasanya. Serta praduga praduga yang timbul.

    1-apa benar emas batangan yang ada di kamar bawah tanah yang berjumlah 3 peti di rampok,juga emas kawin fatimah yaitu perhiasan emas seberat 2 kilo.juga surat tanah/rumah palembang,juga surat penitipan emas,juga silsilah kehabibaban hasan dan fatimah serta surat surat penting dan berharga lainya. Rumah palembang juga berantakan.barang barang yang bagus bagus dan mahal hilang. ..perlu di ketahui emas emas batangan dan semua barang pemberian ayah kandung fatimah itu di asuransikan.juga selama di indonesia. .
    Praduganya: Apakah hasan yang mengaku di arab di kasih emas juga yang bentuknya sama dengan emas fatimah yang mereka bilang di rampok.bila hasan wafat Semua harta hasan menjadi milik fatimah. ..emas itu tak mungkindi rampok .karena saat peristiwa itu terjadi sedang ada orang yang masih ada hubunganya dengan hasan bertamu.perkumpulan dan bank yang di titipkan emas olah hasan dan fatimah tidak mau mengembalikan emas emas yang di titipkan itu pada fatimah setelah hasan wafat .hanya lantaran surat penitipanya hilang.padahal mereka mengaku bahwa hasan dan fatimah menitipkan emas pada mereka sebelum hasan dan fatimah pergi ke palembang.tapi lantaran surat penitipanya hilang maka orang orang itu tidak mau mengembalikan emas emas itu.padahal orang orang itu mengaku,bahwa hasan dan fatimah menitipkan emas padanya sebelum pergi ke palembang.tapi hanya lantaran surat penitipanya hilang ia tidak mau mengembalikan emas itu pada fatimah. .ada di manakah kini batu batu cincin dan batu batu mutiara milik Fatimah dan hasan.dan sepertinya juga hasan menitipkan beberapa emas itu pada seseorang atau pada orang yang masih ada hubunganya denganya tanpa sepengetahuan Fatimah dan seorangpun baik di Jakarta,bogor maupun alembang..Dan sepertinya juga sebelum pergi ke palembang hasan menitipkan beberapa emas itu pada seseorang..emas dan barang barang itu di asuransikan. Tahun 1942 semua harta dan perusahaan asing yang ada di indonesia di bekukan oleh pihak asing.termasuk juga uang yang ada pada bank.
    2- mengapa rumah milik fatimah itu mereka ambil.sebelum pergi ke Palembang,hasan membeli beberapa tanah/rumah di bogor dan Jakarta.rumah rumah itu di isi oleh orang orang yang ada hubunganya dengan hasan.
    3- mengapa fatimah tak mendapat tunjangan.Kata fatimah semua teman temanya dapat tunjangan.mengapa ia tidak.Bisa saja ia dapat tunjangan tapi tidak di sampaikan kepadanya..
    4- di palembang hasan juga membeli tanah/rumah .
    5- fatimah di paksa untuk tandatangan. . Sepertinya tandatangan fatimah mereka palsukan soalnya setelah peristiwa itu mereka tak pernah datang lagi untuk memaksa fatimah tandatangan.Kira kira apa maksud orang orang itu memaksa fatimah agar mau tandatangan. Bisa saja mereka memalsukan tandatangan fatimah untuk mengambil emas yang di titipkan hasan danfatimah pada seseorang atau bank..Atau bisa saja surat yang mereka suruh tandatangan itu berisi penyerahan semua harta hasan dan fatimah pada mereka. Sepertinya ada harta itu ada yang hilang. Sepertinya hasan menitipkan beberapa bagian emas itu pada seseorang tanpa sepengetahuan seorangpun termasuk Fatimah….yang datang menyuruh fatimah agar mau tandatangan adalah saudara kandungnya hasan.
    6- 3 orang perampok yang menolong Fatimah yaitu yang membawa lari Fatimah ke bogor.mereka adalah para pembantu fatimah dan hasan,mereka ikut merampok fatimah.tapi mereka membantu fatimah dengan membawa kabur fatimah dari para perampok yang lain. <
    7- orang orang yang merampok rumah palembang.
    8- orang orang yang menculik dan membunuh hasan.
    9- orang orang yang terlibat mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah. kira kira apa motifnya mereka memunculkan hasan palsu……bisa saja karena ada emas atau hartanya hasan yang hasan titipkan pada seseorang semasa ia hidup.yang baru bisa di ambil oleh hasan atau fatimah..mereka ingin mengambilnya tidak bisa.karena orang yang dititipkan tahu hasan wafat….sedangkan mereka tidak bisa menyuruh fatimah untuk mengambilnya lantaran mereka ingin harta itu untuk mereka saja…..maka mereka memunculkan hasan palsu yang akhirnya mau tak mau di percaya sebagai hasan asli.lantaran telah di sahihkan secara sepihak.atau bisa juga mereka telah merencanakan semua peristiwa ini dengan matang karena mereka ingin emas itu.. .sepertinya perbuatan orang itu benar benar terencana dengan matang
    10-mengapa pihak arab tak tahu hasan telah wafat.
    11-mengapa keluarga hasan mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah yang mempuyai hak mutlak atas diri hasan.
    12- hasan yang mengaku di arab itu tidak sahih.karena yang mensahihkan bukan fatimah. Yang punya hak mutlak atas diri hasan. Ia dan keturunanya musti mencek DNA.Hasan yang mengaku di arab sama sekali belum bertemu dengan fatimah.bisa saja saat arab merdeka ada orang yang secara sengaja merubah cerita tentang kisah yang di alami oleh Fatimah dan hasan .
    13- hasan yang mengaku di arab bisa kawin lagi tanpa surat izin kawin dari fatimah
    14- hasan yang mengaku di arab itu anehnya bisa membuat silsilah kehabiban yang baru dengan istri barunya.padahal ia sudah membuat silsilah kehabiban dengan fatimah.
    15- hasan yang mengaku di arab mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama dalam silsilahnya. ia mencantumkan nama istri ke dua duluan lalu 15 tahun kemudian baru fatimah yang ia anggap sebagai istri pertama ia cantumkan …..mengapa bisa… Ia mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama,berarti ia punya surat nikah antara ia dengan fatimah. .
    16- surat surat emas serta surat surat penting lainya yang copinya di simpan di rumah ibu fatimah hilang…..siapakah kiranya yang mencurinya……
    17- karena bukti bukti ada yang hilang sepertinya ada orang yang tidak mau identitas fatimah dan marzab fatimah di ketahui banyak orang.selain itu mereka juga tak ingin ada yang tahu fatimah itu istri tunggal hasan serta pemilik emas emas itu..Sepertinya ada wanita lain yang datang ke kedutaan mengaku bahwa ialah fatimah,saat fatimah kabur dari rumah.Bila ternyata demikian,kita musti iklas untuk menggali kuburanya fatimah.untuk mencek DNA nya. ….siapakah yang asli.
    18- warisan yang di berikan hasan pada tahun 1974.Warisan akte notaris itu mustinya fatimah di undang oleh si notaris untuk hadir di kantor notaris pada saat pembacaan surat warisan.tapi ini tidak.berarti fatimah di jahati.Pesuruh yang datang membawa warisan untuk fatimah juga tidak memberikan warisan itu pada fatimah.tapi pada ibu fatimah.padahal fatimah tinggal di depan rumah ibunya. Jadi tak ada tanda tangan fatimah pada surat serah terima warisan..dengan begitu berarti fatimah belum menerima warisan.Bisa saja mereka berbuat jahat,yaitu menyuruh wanita lain untuk mengaku sebagai fatimah.Atau bisa saja tandatangan fatimah di palsukan oleh mereka.dan siapakah yang mencuri warisan itu di atas meja rumah ibu fatimah.Sebenarnya fatimah ingin mengambil warisan itu.tapi ia malu.lagipula ia masih tak percaya bahwa hasan yang mengaku di arab itu adalah hasan yang asli.Sebenarnya fatimah musti mendapat setengah dari hartanya hasan yang mengaku di arab itu.karena fatimah di tulis resmi adalah istri pertama hasan yang mengaku di arab itu.
    19. warisan dari ayah kandung Fatimah. . Apakah warisan itu masih ada sampai sekarang. .
    Praduga: bisa saja hasan yang mengaku di arab mengambil warisan dari ayah kandungnya fatimah di arab.atau bisa saja utusan ayah kandung fatimah mengambil warisan fatimah itu buat dirinya.lalu ia bilang pada ayah kandungnya fatimah di arab bahwa warisan itu sudah ia serahkan pada fatimah….di perkirakan jumlah warisan ayah kandung fatimah jauh lebih banyak jumlahnya ketimbang jumlah emas yang beliau berikan pada fatimah saat fatimah menikah denqan hasan.

    D. soal ijab

    Ayah fatimah itu habib.marzabnya sahih.ijabnya ada 2 buah. .ibu fatimah telah mengecek keaslian ijab itu ke berbagai tempat. .para saudara dan para sepupu fatimah sejak fatimah kecil juga menganggap fatimah sebagai keturunan habib..wanti wanti ayahnya fatimah yaitu,agar ke dua ijab itu di pajang di rumah anak cucunya.ibu fatimah beberapa kali menstempel ijab itu ke kedutaan. Dan beberapa kali mengadakan acara kehabiban .ia menyuruh orang lain untuk pergi ke kedutaan guna menstempel ke dua ijab itu.siapakah orang yang ia suruh itu….…………….…Fatimah itu habib sahih.fatimah dan hasan di kasih emas berkilo kilo…hasan itu habib dari keturunan anak tiri. fatimah pasti bukan dari keturunan anak tiri. Karena mereka di kasih emas. Tidak mungkin hasan dari keturunan anak tiri dan fatimah juga dari keturunan anak tiri.. pasti salah satunya ada yang sahih. Karena mereka di kasih emas…Pernah ada peristiwa seperti ini: Kira kira 3 bulan setelah ibu fatimah wafat,fatimah berniat mengambil ke 2 ijab itu dari rumah ibunya.ia mengadakan acara resmi pengambilan ijab.dengan mengundang seluruh sanak saudara dan para tetangga.setelah tanggal dan hari di tentukan,maka ke 2 ijab itupun di ambil dari rumah ibunya.turut di undang juga di situ orang yang katanya bisa membaca ijab kehabiban. . Tapi setelah ia baca katanya itu bukan ijab habib.fatimah sangat malu sekali.apalagi peristiwa itu di saksikan oleh banyak orang.akhirnya fatimah serta para sepupunya pergi ke beberapa tempat di daerah dekat rumahnya untuk menanyakan keaslian ijab itu. tapi jawaban orang orang itu tetap sama.yaitu ke dua surat yang fatimah bawa beserta para sepupunya itu bukan ijab habib.fatimah jadi merasa bingung.para tamu tetap berkumpul di depan rumah fatimah sampai berhari hari.menunggu jawaban dari fatimah yang masih saja memcoba mengecek keaslian ijab itu.tapi fatimah dan para sepupunya sangsi.apakah ke dua kertas yang mereka pegang itu adalah ke dua ijab yang ibu fatimah katakan sebagai ijab milik Fatimah.soalnya sebelum fatimah kabur dari rumah selama 25 tahun lebih sampai ibu fatimah wafat ia sama sekali tidak pernah melihat kedua ijab itu.bila ibunya di Tanya soal ijab itu,ibunya selalu bilang ada di tempat yang aman. .kata fatimah nama marzabnya ada di surat nikah antara hasan dan fatimah dan juga ada di Koran .tapi fatimah menganggap surat nikah dan Koran tidak penting.yang benar adalah ijab >.soal ijab itu akhirnya fatimah lapor pada polisi.ia juga lapor pada saudaranya yang jadi polisi…lalu ke dua kertas yang di anggap sebagai ijab itu di fato kopi oleh anak anak fatimah beberapa orang anak anak fatimah memegang foto kopinya.. Beberapa bulan setelah peristiwa itu ada seorang wanita yang mengaku sebagai keturunan habib dengan membawa selembar bukti.umurnya kira kira 60 tahun.fatimah dan para saudaranya kaket.ia kenal dari kecil dengan wanita itu. Wanita itu tidak pernah mengaku sebagai keturunan habib.dan semasa ibu wanita itu hidup ibunya juga tidak pernah mengatakan hal itu apalagi dengan mengajukan bukti.fatimah jadi curiga dengan wanita itu.. Beberapa bulan setelah peristiwa itu anak fatimah ada yang kembali mengecek keaslian ke dua ijab itu ke beberapa tempat pada orang orang keturunan arab.bahkan ada tempat yang meminta agar ke dua ijab itu di inapkan.dan ternyata benar ijab itu adalah ijab habib. Di hari tuanya,yaitu mulai akhir tahun 80 an fatimah tidak mau mengaku sebagai keturunan habib lagi. Katanya sama saja.,habib ataupun bukan habib. .
    Praduga ijab: Tulisan di bawah ini di buat hanya praduga belaka.
    bila kedua ijab Fatimah ada yang tukar karena Fatimah sudah sangat lama tidak mengurus kedua ijabnya.saat arab merdeka,orang orang dan wali wali mereka di Indonesia adalah orang orang baru semua.mereka sama sekali tidak kenal Fatimah dan hasan . Atau Bisa saja ada orang yang merubah nama marzab fatimah di kedutaan karena takut fatimah yang sahih itu banyak yang bela bila memperkarakan soal emasnya yang katanya di rampok dan di titipkan. bisa saja orang jahat itu menyuruh wanita lain untuk mengaku sebagai fatimah lalu di suruh datang ke pihak arab dengan mengaku sebagai fatimah. Atau bisa juga begini ada orang lain yang memberikan foto orang lain sebagai Fatimah pada pihak kerajaan arab karena mereka tidak tahu,fatimah itu orangnya yang mana. Atau bisa saja si pencuri ijab menukar ijab fatimah lalu ia ajukan pada pihak kerajaan arab dengan memakai namanya sebagai pemilik ijab. atau bisa juga si pencuri menyalin ke 2 ijab itu.yang aslinya ia ambil lalu ia ajukan pada pihak kerajaan arab atas namanya. atau bisa juga silsilah fatimah dan hasan yang hilang di rumah palembang di ajukan pada pihak kerajaan arab oleh si pencuri atas namanya. atau bisa saja hasan yang mengaku di arab meneruskan silsilah yang hilang di palembang.silsilah itu memakai nama marzab fatimah tapi memakai nama hasan.. Hasan yang mengaku di arab itu pada awal tahun 70 an mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama dalam silsilahnya tapi nama anak anak fatimah tidak.dalam silsilah yang barunya bisa saja ia menulis nama marzab fatimah bukan marzab milik fatimah yang aslinya. Agar marzab fatimah yang aslinya tidak ketahuan .tujuanya yaitu bila ada keturunanya fatimah yang memperkarakan pekara tempo dulu itu maka ia akan kalah karena si keturunanya Fatimah salah menyebutkan nama marzabya atau salah menyebutkan nama ayah fatimah.. Atau bisa saja hasan yang mengaku di arab itu mencantumkan nama fatimah dalam silsilahnya di tambah nama marzab fatimah yang asli.tapi ia malah mencantumkan nama orang lain sebagai anak anak fatimah. . Atau atau bisa juga hasan yang mengaku di arab sejak akhir tahun 40 an memakai silsilah fatimah.karena silsilah itu memakai nama marzab fatimah tapi atas nama hasan sebagai suami. atau bisa juga begini,silsilah kehabiban hasan dan fatimah yang hilang di rumah palembang, Lalu oleh si pencuri ia ajukan ke pihak kerajaan arab atas namanya. Atau bisa juga hasan yang mengaku di arab itu menemukan silsilah itu lalu ia meneruskan silsilah itu..agar anak anaknya di anggap bermarzab sahih. Atau bisa saja begini utusan ayah kandung Fatimah yang datang dari arab selingkuh.lantaran ia tidak berhasil bertemu Fatimah maka ia mencari wanita lain untuk di gantikanya dengan Fatimah.. .keluarga hasan adalah pembantu ayahya fatimah di arab dan yang mengangkat keluarga hasan jadi habib adalah keluarga ayahnya fatimah.jadi keluarga ayahnya fatimah itu sangat mempercayai perkataan keluarga hasan.bisa saja keluarga ayahnya fatimah di tipu oleh keluarganya hasan…… atau bisa juga ijab Fatimah ada yang tukar sebelum ibu Fatimah menikah dengan habib umar, Atau bisa juga ke dua ijab Fatimah ada yang tukar setelah ibu Fatimah menikah dengan habib umar tapi Fatimah belum menikah dengan hasan.< tapi utusan ayahnya fatimah yang datang untuk mengawini fatimah dengan hasan tahu alamat fatimah di kertasari. atau bisa juga begini si pencuri silsilah dan ijab itu mengajukan ijab dan silsilah itu pada wali pihak arab di negara lain.jadi ia pindah rumah dan kewarganegaraan.bisa saja si pecuri mengajukan ija dan silsilah itu di arab saat arab merdeka.atau bisa juga si pencuri mengajukanya di arab. Atau bisa saja begini,silsilah hasan dan fatimah yang hilang di rumah palembang ada di tangan si pencuri.lalu si pencuri itu menyuruh orang lain untuk menukar kedua ijab fatimah..jadi si pencuri itu memiliki silsilah dan ijab..jadi silsilah hasan dan Fatimah yang hilang di Palembang bisa saja di salah gunakan oleh seseorang.karenna dalam silsilah itu hasan ikut marzabnya Fatimah.silsilah itu pasti memakai nama hasan,karena hasan suami/laki laki..jadi bisa saja orang lain akan mengira bahwa hasanlah yang bermarzab sahih. atau bisa saja begini.si pencuri ijab atau silsilah itu mengajukan ijab atau silsilah itu ke pihak arab ,lalu setelah di setujui maka si pencuri meminta pada pihak kerajaan agar nama ayahnya Fatimah dan Fatimah yang tertulis di sililah dan ijab agar di rubah.jadi di dalam silsilah yang baru,yang mau ia buat . atau juga ia memakai nama marzab yang baru .agar bila ada yang mencari identitas asli Fatimah akan kesulitan. Atau bisa juga saat fatimah dan hasan membuat silsilah mereka tidak memakai marzab yang terdapat di ke 2 ijab fatimah.tapi mereka mambuat nama marzab baru…………… lalu ke 2 nama marzab yang terdapat di ke 2 ijab fatimah yang telah tidak di pakai oleh fatimah itu di pakai oleh si pencuri ijab.karena mereka mencuri ke 2 ijab milik fatimah itu……….. atau bisa saja di hari tuanya ayah kandung fatimah membuat nama marzab baru,ia meninggalkan nama marzab orang tuanya……. Ada hal yang perlu di curigai.Yaitu bila benar kedua ijab fatimah itu ada yang tukar,maka bisa saja nama asli ayah kandung fatimah itu belum tentu bernama abdul azis seperti yang tertulis di dalam ke 2 ijab yang kini di pegang oleh anak anak fatimah itu.karena bisa saja si pencuri ijab itu menukar nama ayah fatimah yang tertulis di ijab itu.begitu juga dengan nama marzab Fatimah….. atau bisa saja ada orang yang mengaku sebaga adik kandung Fatimah lalu datang ke pihak kerajaan arab atau si pencuri ijab itu mengaku sebagai adik kandung Fatimah lantaran ayah kandung Fatimah kurang wanti wanti tentang berapa jumlah anaknya. atau bisa juga begini, bisa saja nama marzab fatimah di pecah lagi manjadi nama marzab sebelumnya.contohnya seperti ini. misalkan salah satu ijab fatimah bermarzab A,asalnya marzab A ini adalah paduan dari marzab B dan C. lalu oleh si pencuri ijab,ijab fatimah yang bermarzab A ini ia ajukan ke pihak kerajaan arab.lalu si pencuri ijab meminta pada pihak kerajaan arab agar ijab yang bermarzab A itu agar di kembalikan ke marzab asalnya..jadi di jadikan 2 buah ijab. . Yang marzabnya B dan C. . atau juga bisa saja orang yang di suruh untuk menstempel ke dua ijab itu ke kedutaan oleh ibunya fatimah selingkuh.bisa saja ia malah mengakui bahwa ijab itu punyanya … …. atau bisa juga kedua ijab fatimah itu ada yang tukar sebelum fatimah menikah dengan hasan.lalu oleh si pencuri ijab kedua ijab itu di ajukan pada pihak arab.lalu datanglah utusan ayah kandung fatimah yang menjodohkan fatimah dengan hasan.maka si pencuri ijabpun kabur.lantaran terjadi peristiwa perampokan di palembang di tambah fatimah kabur dari rumahnya.hal itu di gunakan kembali oleh si pencuri ijab untuk memalsu fatimah kembali…… Sepertinya tujuan mereka menukar ke dua ijab itu adalah agar bila keturunan Fatimah mendatangi kedutaan untuk menstempel ijab itu,maka kita akan di anggap sebagai penipu.karena ke 2 ijab itu dalam catatanya bukan marzab milik Fatimah. atau mereka bilang ijab itu palsu. atau mereka bilang bahwa nama ayah Fatimah yang tertulis di dalam ke dua ijab itu namanya salah.karena dalam catatan yang tercatat di pihak kerajaan arab namanya bukan abdul azis. Atau mereka bilang bahwa nama marzabnya yang tertulis di dalam ijab tersebut salah,.. DLL . Setelah ibunya Fatimah wafat,Fatimah tidak pernah lagi mungurus kedua ijab itu.dan di khawatirkan sepertinya ada wanita lain yang datang ke kedutaan arabia.lalu wanita itu mengakui dirinya sebagai fatimah..

    E. Praduga praduga lainya dari peristiwa itu.

    -saat arab merdeka,orang orang wali dari pihak arab di Indonesia orang orang baru semua.mereka tidak tahu apa apa tentang cerita hasan dan fatimah.hal itu di gunakan oleh orang orang jahat untuk merubah identitas fatimah dan ayahnya. Atau memberi foto orang lain sebagai fatimah.atau merubah marzab kehabiban fatimah.atau merubah jumlah emas yang di terima hasan dan fatimah dalam catatan arsip atau merubah cerita yang di alami hasan dan fatimah.
    -orang orang yang berbuat jahat pada fatimah tak ingin fatimah banyak yang kenal. .Mereka khawatir fatimah akan cerita cerita tentang peristiwa yang pernah di alaminya.nanti fatimah akan banyak yang bela..bisa saja mereka menyuruh seorang wanita untuk mengaku sebagai fatimah lalu di suruh datang ke pihak kerajaan arab dengan mengaku sebagai fatimah.
    -hasan yang mengaku di arab mengambil harta fatimah yang di bekukan pada 1942 dan juga mengambil warisan fatimah dari ayah kandungnya..ia bekerja sama dengan utusan ayah kandug fatimah.yang di suruh oleh ayah kandung fatimah datang ke Indonesia untuk memberikan warisan pada fatimah.
    -bisa saja hasan saat di jodohkan dengan fatimah ia pura pura suka pada fatimah karena ingin hartanya fatimah.lalu ia rencanakan peristiwa perampokan itu bersama para pembantunya .
    -ada juga yang bilang bahwa saat peristiwa itu fatimah di lecehkan dan di kurangajari oleh para perampok itu..
    -karena saat peristiwa itu arab belum merdeka sepertinya mereka bertindak sendiri sendiri serta mengatas namakan kerajaan.
    -siapa kira kira orang yang mencuri bukti bukti di rumah ibu fatimah.karena banyak sekali surat surat penting tentang peristiwa tempo dulu itu yang hilang.padahal di simpan di tempat yang aman.sepertinya ada orang dalam yang selingkuh..
    -umar menikahi ibunya fatimah karena umar tahu bahwa fatimah memiliki 2 buah ijab.setiap hari ia mendatangi rumah ibunya fatimah.memohon mohon agar mau kawin denganya.
    -umar ALZUFRI megambil semua harta dan tunjangan Fatimah..juga suaminya sarifah,ismail alayidrus..MEREKA JUGA MENCURI SURAT SURAT TENTANG SEMUA PERISTIWA YANG DI ALAMI OLEH FATIMAH.
    Bahkan suaminya sarifah mencuri warisan dari hasan yang mengaku di arab .
    -jika tak salah sebelum pergi ke palembang hasan membeli rumah di jl surabaya jakarta dan di kota bogor. < juga tanah dan rumah di berbagai tempat baik di Jakarta,bogor maupun palembang.

    –keluarga hasan musti benar benar di waspadai jaman dulu mereka orang orang yang miskin.tidurnya pun di gudang. Mereka bisa datang ke Indonesia karena hasan di pilih dan di kirim ke Indonesia.mereka menumpang kapal yang membawa rombongan hasan.tidurnya pun di jalanan jalanan kapal dan di geladak kapal serta di langkah langkahi oleh orang orang yang lewat dan dengan hanya membawa 2 gembolan tas berisi pakaian.bahkan mereka tega meninggalkan anak dan istrinya hanya untuk mengantar hasan ke Indonesia.< ingin ke Indonesia saja mereka tidak punya uang.karena itu mereka menumpang kapal yang membawa hasan.di Indonesia mereka kumpul kebo sampai punya anak haram .seperti ali assegaf tebet timur dalam lapangan ros hasan sangat kasihan pada saudara saudaranya.sebelum pergi ke Palembang hasan juga membeli beberapa rumah/tanah di bogor dan Jakarta atas namanya.saudara saudara hasan banyak yang meninggalkan anak istrinya di arab.bahkan banyak yang sampai di Indonesia kawin lagi dan mempuyai anak haram.seperti ali assegaf (tebet timur dalam lapangan ros ).
    -mengapa ibu fatimah musti ke kedutaan Saudi Arabia untuk menstempel ke dua ijab itu.
    -bisa saja makam hasan yang asli yang berada di Sumatra mereka bongkar.lalu di tukar.yaitu di pindahkan ke makam hasan yang palsu.Bisa saja makam fatimah ada yang bongkar lalu di ambil.agar bila nanti di cek DNA nya jadi tidak cocok. Atau bisa juga makam fatimah di bongkar secara diam diam,lalu jenasahnya di pindahkan ke makam fatimah yang palsu.agar fatimah yang palsu jadi cocok DNA nya.Orang orang itu pasti berani berbuat yang gila gila.agar kejahatan mereka tak ketahuan.soalnya ini masalah kehabiban dan sangat peka di telinga…….. .
    -sakit yang di alami oleh fatimah saat hasan hilang cukup aneh.yaitu ada suara suara ghoibnya.
    -HASAN DAN SAUDARA SAUDARANYA SANGAT TERENCANA DALAM MELAKUKAN KEJAHATANYA.TERNYATA KELUARGA HASAN MEMUNCULKAN HASAN PALSU ,LALU SI HASAN PALSU ITU MEREKA SURUH UNTUK MENGAMBIL EMAS DAN HARTA FATIMAH YANG DI BEKUKAN. .
    -saat peristiwa perampokan di palembang terjadi,sedang ada saudaranya hasan bertamu.dan ia jelas jelas terlibat..
    -kini Keturunan hasan yang mengaku di arab itu kini tinggal di berbagai tempat di Jakarta dan juga membuka tempat di kampung wates citayam bojonggede ..sedang saudara saudaranya hasan kini tinggal di tebet timur dalam lapangan ros,kebayoran, bukit duri tanjakan dll.juda ada beberapa yang jadi tinggal ke sumatra,sulawesi,maluku dll..
    -permitaan keluarga fatimah : assegaf tidak oleh mengaku sebagai habib lagi.
    -sepertinya ayah kandung fatimah di kibuli para pembantu dan pesuruhnya yang sekongkol untuk merampas harta fatimah.
    -hasan yang mengaku di arab itu oleh keluarga assegaf di jadikan boneka untuk mengambil harta fatimah yang di bekukan dan untuk mengambil warisan fatimah dari ayah kandungnya.
    .
    -anak anak ayah kandung fatimah di palsukan semua oleh para pembantu ayah kandung fatimah.karena mereka tidak saling kenal.dan lain ibu.
    -hasan di bunuh oleh saudaranya sendiri.
    -cerita aslinya hasan itu wafatnya ada yang mutilasi.
    -fatimah ada yang memalsu….
    -assegaf itu babu yang di angkat jadi habib…
    -umar alzufri iru bukan habib,tapi istri pertamanya yang habib .
    lalu ia menikah dengan ibunya fatimah.tapi ia malah mengaku bahwa ialah yang alzufri.bahkan

    Assegaf,alzufri,alayidrus,alatas karena mereka sebenarnya bukan habib.tapi simpatisan yang di angkat menjadi habib.
    di harap/sebaiknya di bubarkan dari kehabiban karena mereka itu asalnya dari simpatisan yang lalu di angkat menjadi habib.karena tidak ada habib.

    Beberapa abad terakhir ini banyak simpatisan yang di angkat menjadi habib.tapi lama kelamaan para sanak saudara si simpatisan yang di angkat menjadi habib itu ikut ikutan mengaku sebagai habib.bahkan para keturunan mereka juga ikut ikutan mengaku sebagai habib.bahkan mereka berani membuat silsilah.bahkan mengaku ngaku sebagai habib sahih. Kadang hanya lantaran mereka ahli di bidang keagamaan atau wajahnya Arabia.mereka juga ingin di istimewakan di dalam bidang hukum.
    Mereka juga menghipnotis orang orang di sekitarnya agar menganggap mereka habib sahih,ada darah.
    Mereka juga berani menyerang habib yang sahih pakai ilmu ghoib.
    Mereka sebenarnya tukang santet dari arab yang berkedok agama.
    Assegaf,alzufri,alayidrus dan alatas di minta bubar dan tidak mengaku sebagai habib lagi
    Mereka adalah simpatisan yang mengaku sebagai habib.
    Mereka itu juga merupakan tukang santet yang banyak membuat orang jadi sakit gila.bersama teman teman mereka..

    Sebaiknya mereka di bubarkan karena tidak ada hadisnya………..
    Kita bersatu menyebarkan hal ini pada masyarakat luas.kita bersatu untuk membubarkan mereka……karena tidak ada hadisnya..
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya

    Karena Tidak ada hadisnya

    Assegaf itu Pengacara merangkap habib palsu

    Assegaf,alzufri,alayidrus dan alatas di minta bubar dan tidak mengaku sebagai habib lagi
    Mereka adalah simpatisan yang mengaku sebagai habib.

  3. iwan darli

    apa bedanya menjadi habib atau bukan…semua manusia sama kedudukannya dihadapan Alloh,derajat manusia dihadapan Alloh hanya diliat dari ketakwaannya….jadi bullshit dengan kehabiban! apa pentingnya? apa ktrnan nabi dijamin surga walaupun hianat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s