SMILE & SUCCES

Tahukah Anda kenapa kesuksesan itu perlu dijemput dan diperjuangkan? Kita harus berjuang untuk meraih apa yang disebut dengan kesuksesan. Sukses dalam arti: Kebahagiaan, Kekayaan, Kekuasaan, Kemuliaan, dan Kesucian. Sukses yang bermakna bagi kehidupan dan meninggalkan kesan yang baik di masyarakat setelah kita tiada. Sukses yang menjadikan kita memiliki rasa kasih sayang dan menularkan virus kasih sayang ke semua orang sehingga keluarga kita diselimuti kasih sayang itu sendiri, jika keluarga bahagia, dan seluruh keluarga negeri ini bahagia niscaya kita menjadi bangsa yang terhormat dan sejahtera. Karena kebahagiaan akan meningkatkan etos kerja dan meningkatkan kinerja.

Etos kerja dan kinerja yang baik akan menghasilkan karya-karya yang Briliant dan bermanfaat. Bangsa ini membutuhkan karya bukannya hanya bicara, bangsa ini niscaya sudah capek mendengar janji tanpa realisasi, bangsa ini mengharapkan sebuah kesejahteraan bukanya angan-angan. Padahal banyak orang yang pintar di negeri ini, mereka (orang-orang terpelajar) hanya bisa berencana dan mengeluarkan ide untuk suatu karya yang briliant, tanpa hasil yang pantas. Banyak faktor penyebab tak manfaatnya karya anak negeri ini, faktor kuncinya ada ditangan pemerintah. Karena Pemerintah kita kurang begitu support terhadap kemajuan IPTEK dan KEBUDAYAAN di negeri ini. Mengenai pemerintah yang penulis anggap kurang mendukung kemajuan IPTEK dan kebudayaan di negeri ini, Penulis pernah disanggah oleh seorang kawan dari Amerika, kawan saya bilang sebenarnya pemerintah sangat mendukung dan peduli terhadap kemajuan IPTEK dan Kebudayaan Indonesia, hanya saja pemerintah cukup BODOH dan tidak tahu harus melakukan apa. Saya marah ketika kawan saya bilang bahwa  pemerintah kita BODOH, tapi dia malah menimpali kemarahan saya dengan mengatakan lagi “%@#&$*&#&*&$&$$####” (maaf saya sensor, karena kawan saya keterlaluan membuka aib pemerintah kita)

By The Way, kata guru Biologi saya, Manusia secara lahir tersusun dari beberapa sistem organ tubuh, sistem organ tubuh tersusun dari beberapa organ tubuh, organ tubuh tersusun dari beberapa  jaringan, jaringan tersusun dari beberepa sel, dan Sel sendiri tersusun dari Inti sel dan Plasama. Sel sangat kecil ukurannya. Tapi jangan lupa inti sel masih tersusun dari sistem DNA. Getaran energi kecil dari sel akan menghasilkan tindakan pada akhirnya. Tindakan manusia tentu akan melahirkan nilai dan  kesan baik atau negatif. Seorang insan ber-etos kerja tingi tentu saja kinerjanya pun akan meningkat. Seseorang yang mengerti akan ‘nilai sebuah sesuatu’ walau kecil, niscaya dia tidak akan meremehkan atau menyepelekan dalam segala sesuatunya. “Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit” pepatah bangsa kita sangat bijak, maknanya adalah bahwa kita tak baik jika menunda-nunda pekerjaan, atau jika kita rajin menabung walau kecil lama-lama pasti banyak juga uang kita, atau jika kita mencoba untuk menularkan virus senyum dengan cara tersenyum kepada setiap kawan yang kita temui, niscaya senyum itu akan menghiasi dunia ini menyembuhkan setiap kesedihan.

Kesedihan akan pergi jika kebahagiaan datang. Dan kebahagiaan dimulai dari senyum kecil yang tulus. Coba bayangkan jika kita bahagia terus kita bekerja, niscaya kita akan menghasilkan karya yang bermanfaat dan briliant. Suasana kerja akan menjadi ceria dan penuh warna, penuh gairah dan menyebarkan aroma semangat yang tinggi. Tidak  ada lagi saling curiga dan ‘menikam’ teman dalam persaingan kerja. Persaingan sehat dalam meraih prestasi, terjalinnya persaudaraan, dan transfer kebahagiaan antar sesama rekan. Kinerja yang terintegrasi akan melahirkan kualitas prestasi yang berarti dan akan dikenang sampai mati. Senyum akan mengantarkan kepada kesuksesan.

“Start Your Day with Smile”

4 Komentar

Filed under reality

4 responses to “SMILE & SUCCES

  1. salam.
    kebetulan saya punya ritual yang sama ketika bangun tidur, menghadapi masalah baik ringan maupun berat.

    ragilsukma.wordpress.tk

  2. fatamedia

    Perjuangan meraih sukses ada kaitannya dengan konsep diri kita. Konsep diri yang positif membuka jalan untuk meraih sukses secara lebih mudah. Di Change to be Super dibahas langkah-langkah meraih sukses berdasarkan teori konsep diri.

  3. Ping-balik: Kegiatan (SEKOLAH SETARA MADRASAH ALIYAH)

  4. tersenyumlah saat kau sedih maupun bahagia karena senyum dapat memberikan semangat baru bagi kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s