Kuliah Bisa Gratis (Kuliah di Universitas Indonesia)

180px-monumen_ui_depok.jpgPendidikan merupakan hak asasi manusia, jadi setiap orang berhak untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Apakah pernyataan di atas merupakan slogan atau tidak, namun yang pasti di Universitas Indonesia (UI) pernyataan itu benar-benar terbukti. Kampus UI adalah ‘Kampus Perjuangan’ di mana banyak hak rakyat Indonesia yang diperjuangkan mulai dari pendidikan, politik, kebudayaan, kesehatan, hukum, hingga masalah ekonomi, dll. Banyak mahasiswa UI yang datang dari daerah tanpa membawa uang sepeser pun untuk membayar kuliah dan ternyata mereka memang benar-benar dapat berkuliah dengan lancar hingga diwisuda, mereka hanya membawa tekad dan niat kuat untuk dapat berkuliah di UI. Kampus UI memiliki kridibilitas yang tinggi dalam segi kualitas, mahasiswa UI adalah putra-putri bangsa yang terbaik dari seluruh pelosok nusantara. Kampus UI terbuka bagi segenap rakyat Indonesia; si kaya dan si miskin. Karena UI lebih mementingkan kualitas daripada uang.

Dengan terpilihnya Prof. Dr. der.Soz Gumilar Rusliwa Somantri sebagai rektor Universitas Indonesia yang baru untuk masa bakti tahun 2007 – 2012 di Balairung Kampus UI Depok, diharapkan dapat membawa UI menjadi lebih baik dan semakin benyak bermanfaat buat rakyat Indonesia.

 Banyak program-program pak rektor untuk kemajuan UI dan bangsa “Termasuk di dalamnya mengembalikan citra UI sebagai kampus milik rakyat, namun kuat secara finansial serta akademis maju,” ujar pak Gumilar.
                
Sementara itu, Purnomo Prawiro selaku Ketua MWA UI mengatakan, rektor baru yang terpilih diharapkan dapat menjalankan visi dan misi UI, serta dapat meneruskan arah dan kebijakan dari rektor sebelumnya demi kemajuan UI.
                 
Kemudian, Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali yang turut hadir, usai acara  pelantikan tersebut mengatakan, rektor UI yang baru diharapkan dapat menjadikan UI sebagai suatu universitas yang benar-benar memiliki kualitas internasional.

Selain itu, UI memiliki Ikatan Alumni UI (ILUNI UI) yang mulai hidup kembali peduli kepada mahasiswa dan calon mahasiswa UI. Karena Ketua Umum ILUNI UI Sofyan Djalil (Meneg BUMN) dan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Aksi Sosial ILUNI UI Osrifoel Oesman (Pakar Heritage Majapahit Indonesia) merupakan orang-orang yang peduli pada kemajuan bangsa dan pendidikan bangsa indonesia.

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0709/13/humaniora/3834591.htm

Banyak cara agar dapat berkuliah di UI walau Anda tidak punya uang awalnya. Misalnya; mengajukan beasiswa (lebih dari 70 program beasiswa yang ditawarkan ke UI), keringanan biaya operasional pendidikan (Anda akan dibantu mahasiswa UI untuk mengajukan keringanan), atau part-time job

 https://cepiar.wordpress.com/2007/11/02/usaha-kursus-untuk-biaya-kuliah/

“Barangsiapa yang menggerakkan kakinya untuk menuntut ilmu pasti ALLAH jamin rezekinya” (Hadist)

Iklan

47 Komentar

Filed under pendidikan

47 responses to “Kuliah Bisa Gratis (Kuliah di Universitas Indonesia)

  1. cepiar

    ui jadilah engkau ‘kampus rakyat’ untuk selamanya 🙂

  2. eka

    apa ja syarat dpt beasiswa?????
    makasih

  3. :)

    sukses ya para calon mahasiswa baru ui

  4. ui jadilah engkau ‘kampus rakyat’ untuk selamanya 🙂

  5. djavoman

    boleh juga, bisa dipercaya ga?

  6. kristine

    beasiswa apa namanya. mungkin bisa gw sosialisasikan ke orang-orang yang butuh.

  7. thata

    ui best choice. trust me

  8. rajatinjo

    good posting

  9. wah keren!
    nanti karawang education fair, cepi jadi pembicara ya!

  10. tolong diberi informasi selenmgkap-lengkapnya untuk program ini syarat nya apa aja?
    thx..

  11. cepiar

    Syarat Mendapatkan Beasiswa:
    1. Terdaftar sebagai mahasiswa UI
    2. Surat Keterangan penghasilan orang tua/ slip gaji
    3. Rekening listrik/PDAM/Telepon 3 bulan terakhir,
    4. Formulir Permohonan Beasiswa
    5. Rekomendasi dari RT/RW
    6. Nilai Raport (Bagi siswa SMA)
    7. Rekomendasi dari Kepala Sekolah

    Tolong sebarkan informasi ini. Khusus bagi siswa/i SMA dan sederajat

  12. even

    boleh minta situs resminya gak? udah gitu, pendaftaran terakhirnya kapan? ^^

  13. agung

    Sya prnah kuliah D3 & ingin sekali bisa kuliah S1 gratis..
    Sya sdh brkluarga (2 anak)..pendapatan pas-pasan (sya bkerja di perush.swasta kecil)..
    Sya menguasai bhs.inggris dan komputer belajar sendiri (kemauan)..eventhough not expert..
    Sya cuma punya keinginan bisa kuliah gratis atau ganti imbalan dengan membantu pekerjaan..
    Adakah dermawan atau universitas yang mau membantu sya bisa kuliah S1 gratis ?

  14. asalam saya igin skali kulia di unifersitas indonesia, tapi maslanya sy tidak punya biaya,,, harapan saya ada orang yang ingin membantu dlam proses perkulihan ku, wasalam

  15. Yulius

    Saya ingin untuk kulia gratis karena punya kemaun oleh krena it ada dermawan yg bisa membantu saya lanjut S2

  16. nanda

    cara mendapatkan formulir permohomnan beasiswa tersebut bagaimana pak/bu….?

  17. Yovie

    sya ingin kuliah di ui,

  18. deka

    allah pasti mewujudkan orang orang yang berniat dan usaha termasuk gw

    ayo UI

  19. amir

    ma’af ini bukan komentar,tapi UI ini ada jurusan farmasi atau kedokteran yang gratis?????

  20. NOR HAKIAH BINTI BASRI

    saya ingin maklumat cara-cara warganegara malaysia mau ikuti kuliah di universitas indonesia kalau boleh

  21. kayanya yang gratis2 jaman kapitalisme sekarng gak akan pernah ada deh…………..

  22. mulyadi

    apakah benar ui memberikan kuliah gratis bagi siswa yg kurang mampu/berprestasi

  23. nurul

    hmm .. itu syarat mutlak beasiswa yahh ?? klo tinggal nya di panti asuhan dan gak punya rumah gimana doang? apa harus pake rekening listrik panti asuhan ?? pliss jawab yahh . soalnya aku pengen banget masuk UI tapi gak ada biaya nya

  24. al arzaq

    Ini bagus sekali….
    Tolong dong,,kalo dpat info terbaru segera dipublikasikan…
    Aku pengen skali bisa mndpatkan universitas yang gratis,,mengingat ekonomi keluarga..
    Terima kasih…

  25. fathul

    ass..
    kalau ada informasi tentang kuliah gratis kasih tau dong.aku pengen bgt kuliah tapi aku gag bisa kuliah karna biaya. .fhanza@yahoo.co.id

  26. fathul

    ass..
    kalau ada informasi tentang kuliah gratis kasih tau dong.aku pengen bgt kuliah tapi aku gag bisa kuliah karna biaya. .fhanza@yahoo.co.id
    Terimaksih..

  27. takim

    kak cepiar,,,,,,,
    gratis tanpa biaya lain?

  28. Rizal zaelani

    tolong bantuannya untuk informasi masuk UI dengan tanpa biaya,,saya siap untuk di tes apapun itu,berhubung saya tidak ada biaya untuk masuknya,,terima kasih

  29. ajis sobari

    aku ingin kuliah gratis

  30. Adinda

    UI… is the best choice. 🙂 \^.^/

  31. Teguh Febrianto

    UI… gmn bsa daftar disana ya ?… syaratnya …??

  32. lailya

    saya sangat kepengen kuliah gratis, kalau bisa di UI tp kalau emang tidak bisa tolong donk kasih tau infonya tempat kuliah gratis yang lain, soalnya saya sangat membutuhkan. mangingat keadaan keuangan keluarga yang pas-pasan, kalau ada dermawan yang ingin sukarelala….. saya mohon… kalau tidak bisa sekedar info saja. . . trims

  33. febri

    saya pengen banget kuliah gratis. apalagi orang tuaku tidak mampu

  34. wafiroh

    boleh g aq orang yang g mampu ini bisa sekolah gratis?????????????

  35. boleh g aq orang yang g mampu ini bisa merasakan pendidikan setinggi2y dg jalan gratis karena kehimpi biaya???????????????????

    tolongnlah kami ini yang ingin merasakan pendidikan yang setinggi tingginya……

  36. bromo

    ui mmg kampusnya orang intelek

  37. apakah aq juga bisa kuliah di tempat ituu…?

  38. aku ingin sekali kuliah di situ…..tapi apakah mungkin aq bisa…?

  39. Maulidya

    mau banget 😦

  40. dwi intan damayanti

    persyaratan untuk dapat beasiswa apa aja?

  41. Risnawati

    Asalamualaikum,wr,wb.
    Apakah saya bsa kuliah di ui tapi saya tidak punya biaya untuk kuliah.

  42. kuliah zaman skrg sangat buram hnya sbtas mimpi bagi saya…
    mskipun bnyak surat yg datang mulai dari beasiswa 1 thun d bbrapa universitas d bandung hnya jd lmbran yg tak brarti bila mlihat kdpan ny…
    ktrbatasan ortu yg mmbuat ku bkrja dan mngubur mmpi…
    pndidikan hak asasi mnusia….
    tp saya merasa td mndapatkn hak saya karna keterbatasan

  43. verianto87@gmail.co.id

    Bagaiamana kalau dari lulusan paket C setara SMA bisa nggak, ya??? orangtuaku hanya mampu menyekolahkan adikku di paket C. Tapi adikku ingin kuliah gratis di UI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s