KISAH PENGUSAHA SUKSES

Kisah ini menceritakan seorang tokoh yang bernama CINTA yang berjuang dan bertahan hidup untuk mencari cintanya. Pada akhirnya dia kalah dan tetap tak mengerti akan cintanya. Ternyata kekalahan akan cinta tidak hanya ada didalam benak khayalku saja. Tetapi memang dalam kehidupan nyata sejak dahulu kala ada. Anda tahu bagaimana Julis Caesar jatuh pada saat kejayaannya hanya karena mencintai seorang Cleopatra, atau cerita Napoleon Bonaparte… Ahhhh tak perlu aku ceritakan lagi itu. Sudah banyak diceritakan dan kebenarannya diragukan. Aku punya cerita nyata tentang hal itu, berdasar biografi seorang tokoh hebat dan terkenal.Ada seorang jenius dan sukses. Namanya David William McCall. Dia pendiri McCall International, perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, hardware dan software, rancang bangun komputer serta bidang usaha sejenisnya. Perusahaannya biasa disingkat MCI, “Pernah dengar atau tahu?”. Dibidang software saingannya hanya Linux dan dibidang rancang bangun (bulid up) komputer saingannya hanya IBM. Saat itu belum ada Personal Computer, Compaq dan Hawlett Packard dibawah mereka. Penghasilan mereka 700 juta US dollar pertahun, hampir sama dengan Onassis. Bayangkan seberapa kaya dia, dalam usia muda, 30 tahunan sudah sekaya dan sesukses itu.

Tapi William adalah penganut paham antikemapanan. Dia benci pemerintahan yang korup dan kotor, tidak suka hidup mewah, ingin menghilangkan kemiskinan dan hanya ingin hidup sederhana. Hampir mirip dengan kaum sufi. Atau bisa dibilang juga, aku mirip dia. He..he..he.. William pernah pergi dari kemapanan. Pada usia 21 tahun, setelah menyelesaikan kuliahnya jurusan kedokteran di Harvard University, William menghilang dikarenakan hanya bapaknya, Nathan McCall, seorang yang cukup berpengaruh. Akhirnya William ditemukan 3 tahun kemudian dipedalaman Afrika. Dia mengabdikan ilmu kedokterannya pada kaum primitif dan di sana tidak mengenal uang dan peradaban sama sekali. Hebat juga Tuan muda William ini. Dia kembali kekemapanan yang sebenarnya dia benci. Sekembalinya, William kuliah lagi di MIT. Pada usia 28 tahun dia lulus dan mendirikan perusahaan McCall Int. Baru usia 32 tahun dia jatuh cinta dan menikahi seorang wanita yang sebenarnya hanya mencintai hartanya. William tidak
mengerti cinta. Dia mudah dikibuli dan dikelabuhi istrinya yang sebenarnya mencintai pemuda pegawai William. Anda tahu siapa nama pemuda tersebut?….. BILL GATE. Usia perkawinannya sangat singkat hanya sekitar 1 tahun. Saat dia pulang dari luar negeri dan menuju rumah mewahnya dibukit, William menemukan istrinya sedang bercumbu dengan pemuda itu. Dengan kecewa William pergi lagi sendirian tanpa sepengetahuan istrinya yang sedang asyik bermain cinta tersebut. Dia membuang mobil mewah yang biasa dipakai itu kejurang dan melanjutkan dengan jalan kaki dengan langkah gontai dan tak tahu kemana arah tujuannya serta dengan hati yang terasa disayat sembilu. Karena mobilnya ditemukan didasar jurang, William dinyatakan meninggal dalam kecelakaan.
Karena tidak meninggalkan surat wasiat apapun, istrinya bisa menguasai semua harta dan perusahaannya. MCI kacau balau, perusahaan itu terpecah. Bill Gate bersama pendukungnya mendirikan perusahaan sejenis dengan nama Microsoft dan mengeluarkan basic application program yang anda kenal dengan merk Windows. Bersama musuh besar MCI, IBM.. Microsoft mengeluarkan personal Computer yang sekarang ada didepan Anda. Tak lama kemudian mengeluarkan beberapa software. Tapi hanya menguasai pasar di Asia. Sementara sisanya dikuasai oleh perusahaan yang didirikan orang-orang MCI, yang percaya bahwa William masih hidup dan mereka mengabdi padanya. Anda tahu cerita rakyat Amerika “Tragedi buah Apel”, maka Apple dijadikan nama dan lambang perusahaan itu. Sekarang, dengan BAP “Macintosh”, Aplle mulai bergerak dan menyaingi Microsoft di pasar Asia. Anda lihat sekarang banyak perusahaan besar di Indonesia menggunakan Apple Macintosh, bukannya Microsoft Windows. Sementara pegawai MCI yang netral memisahkan diri dan membuat perusahaan software. Terpecah menjadi tiga yaitu Adobe, Aldust dan Corel. Karena netral mereka membuat sofware dalam dua versi, versi Windows dan versi Macintosh. Tapi akhirnya Aldust bangkrut dan merger dengan Adobe.

Bill Gate memang merebut segalanya dari William, istri, harta dan perusahaannya. Tapi secara hukum, Bill Gate tak bisa disalahkan. Bill gate juga mencuri rumusan Microchip Processor ciptaan William yang ditemukan dibekas ruang kerja William. Akhirnya Bill Gatelah yang memegang hak cipta Processor, terutama di Intel dengan Pentium-nya.
Hanya tinggal divisi telekomunikasi yang masih ada di MCI yang dipimpin oleh adik William. Produk alat komunikasi andalannya ada diseluruh pelosaok dunia. Anda pasti tahu!. Itu lohhh… MOTOROLA.

Tujuh tahun kemudian, David William McCall dinyatakan masih hidup. William  ditemukan sebagai gelandangan (tunawisma) di kota San Fransisco. William kembali pada kemewahan, namun sekarang diawasi tim dokter karena kesehatan fisik dan jiwanya terganggu. Entah alasan apa, mungkin karena jenuh dengan segala kemewahan atau karena tahu istrinya tidak mencintai dia. William bunuh diri pada usia 47 tahun. Sangat tragis………

Ada seorang penulis yang tertarik pada kisah hidup William. Penulis pintar dan serba bisa ini mewawancarai orang-orang yang pernah mengenal atau berada dalam lingkungan William, serta mengumpulkan data-data yang bisa mendukung tulisannya. Akhirnya keluarlah buku biografi William. Sayang buku tersebut dilarang terbit setelah 1 tahun beredar dipasaran. Setahun kemudian penulis itu mati ditembak. Anda tahu beritanya? seorang penulis dan juga astronom yang ditembak tepat dikepalanya hanya beberapa meter dari rumahnya. Penembakan itu tidak terungkap dan terorislah yang dituduh.

Orang-orang Eropa dan Amerika yang pernah membaca biografi William, dan sebagian kecil orang Asia yang tahu cerita ini, pasti akan membenci Bill Gate. Walaupun Bill Gate tidak sebegitu bersalah. Makanya kenapa produk-produk Microsoft tidak pernah sukses dipasar Eropa dan dipasar Amerika. Makanya juga banyak peretas (Hackers) berusaha mengacau dan menjebol Microsoft, terus mengungkap kekurangan dan kelemahan produk Microsoft. Pernah juga cerita ini difilmkan. Tapi cerita sedikit diubah. Menyembunyikan beberapa fakta dan hal yang mungkin membahayakan film itu sendiri. Atau mungkin pembuat film takut dibunuh seperti yang terjadi pada penulis itu.

Bayangkan…. Begitu tragisnya nasib Tuan William ini. Dia HEBAT, SUKSES dan MENANG DALAM KEHIDUPAN. Tetapi semua hilang sekejap hanya karena dia mencintai seorang wanita. Memang tidak semua kisah cerita berakhir tragis. Masih ada cerita Romeo dan Juliet yang akhirnya bahagia dalam cinta yang indah. Atau cerita tentang Cinderella dengan sepatu kacanya. Tapi sayang, itu hanya cerita khayalan dari penulis legendaris. Lalu pertanyaan dibenakku… Apakah yang namanya CINTA itu benar-benar ada dan nyata dalam hidup kita sebagai manusia? Apakah rasa sayang terhadap orang tua, saudara, teman, anak, istri, sahabat, famili serta rasa kasih terhadap diri sendiri, lingkungan dimana kita hidup….. itu juga dinamakan dengan Cinta? Aku benar-benar tak mengerti.

Jika anda tahu, tolonglah aku dan berikan jawaban logis agar aku bisa mengerti. Karena yang aku tahu selama ini Cinta hanya ada dalam benak penulis novel, sastrawan, penulis skenario dan penyair. Aku melihat cinta hanya ada didalam novel, cerita sastra, panggung drama, film dan sinetron, atau lirik sebuah lagu. Mungkinkah sangat kompleksnya cinta
sehingga tidak bisa didefinisikan. Setiap orang didunia punya pengertian dan definisi masing-masing tentang kata “CINTA”. Ahhhhhh…. gak usah terlalu anda pikirkanlah. Itu hanya ungkapan kegelisahanku saja. Orang-orang sehebat Julius Caesar, Napoleon Bonaparte, atau yang barusan aku ceritakan tuan David William McCall saja tidak mengerti tentang cinta. Bahkan mereka gagal hingga menghancurkan hidupnya,…. apalagi orang setolol aku, mana mungkin mengerti CINTA.

78 Komentar

Filed under Bisnis

78 responses to “KISAH PENGUSAHA SUKSES

  1. C.A.R. Jagakarsa

    aku ga banyak mengerti cinta….

    tapi menurutku cinta adalah mulia dan suci… dengan cinta musuh jadi kawan…

    dengan cinta perang jadi usai..

    tapi ada kisah Troy… yang gara-gara cinta pemuda (pangeran Troy)kepada putri raja Sparta yang akan diperistri jendral dari kerajaan Sparta, mengakibatkan perang antara Troy dan Sparta.

    aku jadi pusing jadinya

    Yaaaa itulah cinta,
    cinta ibarat pedang, kita harus hati-hati menggunakannya,,,🙂

  2. Jihan

    aku bingung apa yang dinamakan cinta…
    apakah cinta adalah anugrah terindah dari yang Maha Kuasa? karena kata orang, yang idak mengenal cinta hidup ini akan terasa hambar…

  3. cepiar

    Cinta adalah kemuliaan, kesuciaan, kebahagiaan, kebaikan, yang menghidupkan persaudaraan dan rasa kasih sayang…..

    Cinta kepada Sang Pencipta (Allah Swt)
    Cinta kepada Muhammad Saw
    Cinta kepada Kekasih/istri
    Cinta Kepada Diri Sendiri
    Cinta Kepada Ayah-Ibu
    Cinta kepada karib kerabat
    Cinta kepada sahabat
    Cinta kepada teman
    Cinta kepada Alam
    Cinta kepada musuh

    Cinta adalah Cinta, datang dari tempat yang tak terduga dan tiba-tiba

    -dikutip dari syair Astrajingga-

  4. ada apa dengan ” cinta ” ?

    aq ta sanggup mengucapnya

  5. abieb

    cinta adalah nyawa ! kehidupan itu ada karena cinta. hancurnya dunia karena cinta. semua karena cinta.

  6. cinta kadang sakit,
    cinta kadang indah,

    cinta itu mudah datang, mudah pergi,,
    mendapatkannya mudah, mempertahankannya betapa susahnya.

    cinta itu halus,
    mudah hilang dalam danau kebencian,
    dan mengubahnya menjadi danau kedamaian.

    kadang, cinta itu lebih mematikan dari racun ular kobra yang mematikan sekalipun, dapat membunuh seseorang jika salah mengertinya.

    so, cinta itu memang segalanya dari yang indah sampai yang berbahaya sekalipun.

  7. wongbanten

    CINTA??? Seribu satu definisi, seribu satu satu pula pemahaman tergantung sudut pandang, hemm.

  8. kluz

    apa sih ?
    Bikin Bingung aja ????

  9. harta,

    tahta,

    wanita,

    racun dan madu dunia….

  10. seperti kata “patkay” dalam film sun go kong he he…begitulah cinta, deritanya tiada akhir….so…sll berpositive thd cinta..mungkin qt ga ngerti cinta itu tlh tercipta sebelum kata2 cinta itu sendiri ada….ok

  11. ratih

    CINTA SEBENARNYA ADA YAITU CINTA KITA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA..JIKA KITA CINTA PADA-NYA, MAKA KITA AKAN IKHLAS DALAM MENGHADAPI APAPUN CINTA ITU..COBALAH, SELAMI KATA2 INI..HINGGA TIDAK ADA LAGI PERCERAIAN SUAMI ISTRI KITA..

  12. bener ga tuh cerita tentang Tuan William, tentang Bill Gate, Malang benar nasib Tuan William andai benar ceritanya, kaya ga nikmati hartanya n mati dengan nista.. tapi benar ga tuh cerita takut aja ntar penyebar fitnah… cinta yang benar adalah cinta terhadap Allah dan Rasulnya..

  13. Achmad Shobari S.B.L

    Soal cinta, aku punya cerita

    Aku punya pacar,udah jalan 2.5 tahun, tapi pacar aku selingkuh sama teman sekelas ku, ketika aku lg sibuk skripsi.

    Hatiku hancur banget sekarang, dan kita udah putus,tepatnya tgl 24 Juli.sedangkan mantan ku itu sudah jadian lagi sama selingkuhannya. Hatiku hancur terlebih ketika tahu mereka sudah lama pacaran dibelakang aku. Sedih rasanya.

    suatu kisah tragis

  14. cepiar

    ternyata cinta itu fana

  15. sukma wijaya

    wah
    cinta..
    cinta memang aneh..
    tidak bisa di definisikan..
    tetapi bisa kita rasakan..
    cinta bisa membuat kita bangkit,,
    namun cinta juga bisa membuat kita jatuh dan hancur..
    sama seperti kisah aku..
    yang mencintai tapi tidak di cintai..
    akhirnya di dua..
    dan akhirnya aku jadi jomblo lagi..
    cinta memang aneh..
    hanya cinta ibukulah yang tiada tertandingi
    kasih sayangnya takkan ada yang bisa menandingi..
    law cinta ke pacar jgn terlalu serius..
    nanti bisa jadi hancur kaya aku..
    law cwenya bae n cinta terus pengertian ma kita, kita bisa bahagia dan bisa termotivasi..
    tapi kalau sebaliknya,,,
    wah kamu bisa jadi berantakan..
    ini berdasarkan pengalaman aku aja..
    ok..
    maksih..

  16. sitidjenar

    cinta….semakin di cari semakin sulit di temukan lam kenal. rame bgt neh..ngomongin cinta.ya itu mungkin di sebabkan oleh cintaitu sendiri,cinta akan pengetahuan.

  17. saya gak mau comment tentang cinta, tapi apa benar apa yang anda tulis itu?cerita tentang kekayaan gates yang didapat dengan cara licik?
    sebaiknya disaring dulu kabarnya, bisa saja cerita tsb didapat dari pihak tidak bertanggung jawab yg tidak senang dengan microsoft dan pemiliknya

    apa benar seorang yang sukses sekali bisa berpikiran sempit dan meninggalkan hidup nya hanya gara2 perempuan?
    kalo orang indonesia sih mungkin saja,soalnya kebanyakan nonton sinetron murahan tentang cinta, tapi kalo orang yang benar2 bisa sukses gitu pasti dy fokus dengan bisnis nya dan gak sempat mikirin apa yang namanya cinta apalagi sampai ninggalin jerih payah nya selama ini trus jadi gila gara2 perempuan, sungguh cerita yang sangat diragukan kebenarannya

    kesimpulan : jangan menerima mentah2 cerita yang anda dapat dari pihak manapun
    trus gak ada hubungan antara hubungan cinta bill gates dengan laku atau tidak nya produk microsoft di pasaran
    non sense

  18. ika

    makanya ya, buat anda dan juga saya sendiri…cinta sejati itu serahkan pada Allah, yang tidak akan mengecewakan kita, kalaopun tidak di dunia balasannya, akhirat lebih kekal, jutaan milyar tahun. dan cintailah orang lain karena Allah; karena Allah menyuruh kitasayangi keluarga kita, karena Allah menyuruh istri tunduk pada suaminya selama tidak maksiat, karena Allah menyuruh kita menghormati orang tua kita, karena Allah menyuruh kita mencintai saudara2 kita dst dsb dll… Jadi kita ikhlas kalo ternyata yang kita sayangi tidak memberikan imbalan setimpal karena yang kita harap hanya ridho-Nya. maaf, syukron.
    (dari yang sedang belajar lebih mencintai Allah.. smg istiqomah..)

  19. menurutku cinta adalah rasa pertama yang Tuhan ciptakan…dan rasa itu akan terus memimpin. walaupun bermuka banyak cinta tetaplah satu, jawabannya cuma di hati kita, kalau kita nyaman dan bahagia melakukan sesuatu berarti cinta sedang berada di dekat kita atau mungkin itulah cinta;)
    sayang sekarang cinta telalu banyak komprominya…

    wah aku jadi tambah pengetahuan tentang Bill gates, it`s true??? secara dia itu kan punya organisasi kemanusiaan yang bgs bgt…

    yah apapun itu semoga bisa jadi pelajaran buat semuanya..terutama aku…

    HIDUP CINTA;)

  20. Uthine

    Yah kata saya sih Cinta itu mulia dst….
    TETAPI CINTA KITA KEPADA TUHANLAH YANG BEGITU INDAH BUKAN CINTA KPD MANUSIA KARENA TUHAN TIDAK PERNAH MENGECEWAKAN KITA, KARENA DIA MAHASEMPURNA MAHAADIL DAN MANUSIA GA PUNYA ITU! JADI YA CINTA TUHAN ITULAH YANG SESUNGGUHNYA SEMPURNA!

  21. Bill gates orangx Baikkkkkkk,
    and
    CINTA ??
    menurutku : Cerita Indah Tanpa Arti.
    kecuali kpd Allah.

  22. soal cerita ini benar ato gak q gak tau..tapi q pernah baca klo bill gates itu saat awal karier dia masuk dengan kebohongan, maksutnya dia masuk keperusahaan utk bekerja dengan berbohong bahwa dia sudah berhasil membuat suatu aplikasi. tapi memang akhirnya dia berhasil membuat aplikasi tsb, dan diterima. lha yang saya lupa nama perusahaanya…mungkin MCI ini. saya baca ttg cerita ini di ilmu komputer versi CD, udah lama serinya lupa krna udah hilang.
    klo soal cinta mah… q berfilosof cinta itu ada bisa dirasa dan pasti akan mengalami cinta
    trims ; )

  23. dar

    jika kita melakukan sesuatu dengan ikhlas itulah cinta sejati….

  24. zaen2008

    wah, cukup insipiratif nih
    link back ke zaen2008.wordpress.com ya?

  25. kok dimana2 pada nulis posting ini sih….dalam setengah jam nemu postingan yang sama 3x

  26. cepiar

    setiap postingan ada tanggal kpn postingan ditulis.
    jika Anda menemukan postingan baru dibanding postingan ini, berarti dia meng-copy dari Blog ini.

    tidak apa2 dia copy yg penting bermanfaat bagi orang banyak…

  27. ckup satu kata yg qu tau ttg cinta .
    yaitu . . . . .

    CINTA itu adlh sebuah PENGORBANAN !!!

  28. widia

    susah emang cinta itu kalau udah berhubungan dengan materi.
    bisnis usaha bersama dengan pasangan sebelum menikah jangan pernah dilakukan, ini bisa membuat perselisihan besar yang akan merusak cinta diantara kalian.
    trus pas kalian saling mencintai usakan yang sejajar, tingkat ekonomi dan pendidikan. ini sangat berpengaruh dalam komunikasi kalian.
    gak bagus juga kan lulusan SMA sama S2
    seperti kisah william yang istrinya dicuri sama billgate.
    coba william cari jodoh yang kaya juga kan gak bakal spt ini.
    orang miskin itu kalau kenal sama orang kaya and mau nikah bukan karena cinta tapi karena harta.
    all about love is bush it.
    cewek atau cowok kalau ngrayu pasangannya yang kaya sebegitu hebatnya, tapi kalau sudah jadi pasangan hidupnya si miskin bakalan banyak tingkah. pa lagi cewek miskin yang jadi istri kedua. mau nikah cuman karena banyak perusahaan uang dll.
    bush it deh cinta itu.

    gak percaya buktiin setelah kamu semua ce/ co berusia kepala 5, trus kalian punya perusahaan dan uang banyak.
    cari pasangan baru umurnya kepala 2
    banyak yang mau pastinya

    so intinya:…….
    cari pasangan yang sejajar aja deh, pisah atau terus its ok.
    yang pasti ini yang terbaik

  29. widia

    oh iya lupa, kasih comment ke emai aku ya…
    widia_lovebemilyoner@yahoo.com
    or
    widiamanggarai.wordpress.com

    pengen banget dengar pendapat tentang opini aku ini.

    thanks for your oppinion

  30. auri

    cinta????
    coba kita tanyakan pada orang – orang terdekat kita, mereka tidak akan dapat menjawab dengan tegas apa definisi cinta itu,,
    ini berarti bahwa cinta itu dapat merumuskan kita ke lembah yang dalam sehingga kita tidak dapat berfikir dengan jernih lagi.
    hanya satu cinta abadi yang akan membawa kita mencapai kenikmatan yang kekal, yaitu CINTA KEPADA ALLAH…

  31. Enno

    CINTA, MISTERI ILAHI YANG PENGUNGKAPANYA LEWAT HATI NURANI, PENAFSIRANYA LEWAT INDAHNYA SUGAWI DAN APLIKASINYA LEWAT SUAMI ISTRI.

  32. Dafif

    Cinta ????
    yang pasti, dunia tetap dapat bertahan selama ini karena cinta……

  33. Desi

    cinta adalah sebuah pengorbanan yang penuh keikhlasan.

  34. Didi

    Kisah beneran ?
    aku gak percaya

  35. cinta adalah sesuatu hal yang susah untuk di ungkapkan dan diartikan namun cinta bisa di rasakan yang kadang-kadang bisa membuat seseorang larut dalam lamunan biarpun terkadang membingungkan. Namun cinta yang sesungguhnya adalah indah …..stuju nga,,,….

  36. daniezt

    hmmmm,cinta,cinta,cinta,,,,,dimana2 ada cinta, apa itu cinta???cinta tu sbnrnya ada krna kebiasaan,,,cb dc km biasa dkt2 ma kambing,pasati jd cinta ma tu kambing,,,tp jngn dkt2 ma Q ya, tar cinta ma Q,,,,hehehehe,,, cinta itu ada bwt dirasa,,bukan dilihat, atau di dengar,,,

  37. Cinta kdgn bs ngancrn apa yg kt rncnkn,dan cnta kdg mmbuat kt bhgia?

  38. Ruby

    Cinta…Merupakan sekumpulan perasaan yg teramat dalam akan sgalanya.Tp,pada dasarnya cinta itu memang sangat indah.Tergantung kepada siapa dan untuk apa cinta itu diberikan…

  39. Ini kisah nyata?
    Masa sih?
    Qo aku percaya gag percaya gtu..
    Aq baru tau..
    Kalo memank ini benar berarti yang jahat itu sebener’y istri’y william..
    Aq gag nyangka klo ada kisah seperti ini di balik ini semua..
    hufh..hufh..

    http://crazytainment.com

    : )

  40. dani

    ah teu percaya euy..kalo kamu mengerti tentang cinta enaak teh. sok gera..

  41. laras

    yg bner ih…
    ko kyanya ngeri dech hdupnya william..

  42. betty

    CINTA itu adalah salah satu dari RASA. karena eksistensinya hanya bisa diterima dengan RASA. seperti RASA-RASA yang lainya, Cinta susah untuk di devinisikan. Karena RASA hadir hanya untuk di rasakan bukan untuk di artikan. jangan dulu kita mendevinisikan RASA Cinta, devinisikan dulu RASA ASIN pada lidah kita. adakah profesor yang bisa menjelaskan apa itu RASA ASIN? tapi untuk merasakanya, bayi pun bisa merasakan RASA ASIN… terimakasih

  43. Cinta adalah Perasaan bahagia, Artinya kita merasa mendapatkan apa yang sesuai kita inginkan . Jadi Cinta adalah Bersyukur dan mau menerima apa adanya. Ikhtiar kita utamakan hasilnya kita serahkan pada sang pemberi.
    Itulah sebabnya agama Islam wajib melawan hawa nafsu, karena hawa nafsu menjauhkan diri kita dari CINTA. ( C I N T A = G I L A )
    Cinta harta = Gila harta
    Cinta jabatan = Gila jabatan
    Cinta dunia = Gila dunia
    Cinta Bola= Gila Bola
    dan seterusnya…………………………..
    Itulah sebabnya dunia memeng tempat orang-orang Gila ….huha…ha…ha….1000x
    Tapi bersyukurlah kita yang masih mempunyai rasa cinta, Karena cinta akan membawa ke tujuanya …terlebih Cinta pada Allah. Amin.

  44. ghina

    CInta itw mnrt sya, bisa merubah khdpn seseorang,, dmn yang tadiny khdpnya buruk bisa mnjadi lbh baik.. n bs mrubah segala hal yang ada didalam diri seseorang yang tadinya negative menjadi positiv.. ituw nma nya CINTA..
    n ttp brtahan wlopun banyak masalah yang menimpanya, tidak prnh ptz asa atas apa yang menimpanya, justru terus bangkit ketika masalah selalu menghadangny,.

  45. baya

    cinta sebenarnya tu harus ikhlas
    dan sebenarnya lagi nggak hanya satu arah
    lalu sebenarnya sekali lagi…………udah jodoh…..

  46. Ya kenalilah cinta sebelum dia membunuh anda.

  47. danyy

    cinta itu ada 2 macam=
    1.cinta yang timbul karna napsu blaka saja….dan cinta yang seprti itu akan cepat sirna..
    2=cinta yang timbul disertai kasih sayang tidak disertai nafsu.cinta yang dmikian akan kokoh sampai ahir hayt.aminnnn

  48. P.U

    Cinta sejati itu cm ada tiga :
    1. Cinta ALLAH kepada hambanya
    2. Cinta Nabi Muhammad kepada umatnya
    3. Cinta Orang tua kepada anaknya

  49. Cinta menurut saya adalah hal yg suci, namun sayang cinta itu sering di rusak oleh org2 yg tdk bertanggung jawab sperti para penghianat cinta……

  50. Qobani

    Para Ulama Mengatakan
    “Kami tidak menemukan satu obatpun yang paling mujarab bagi orang-orang yang kasmaran dan jatuh cinta keculai dengan menikah”

  51. rhiieeee

    hehehehehehehehe

  52. Immanuel A. N.

    cinta itu kuat bagai maut…

    tapi cerita ini bukan ttg cinta tapi soal memilih dalam hidup…
    william memilih menjalani hidup seperti itu, istrinya juga memilih sebuah gaya hidup, bill gates pun begitu…

    semuanya karena masing-masing kita mengambil keputusan atas pilihan-pilihan yg datang dalam hidup. Dalam satu garis takdir yang ditetapkan YME manusia tidak bisa memilih raganya, orangtuanya, etnisnya, lingkungannya dan kapan matinya. Yang bisa dipilih manusia ialah nasib yang ingin dijalaninya dalam hidup. Keputusan2 kita membentuk nasib kita sendiri yang bagi orang lain bisa terlihat tragis, sukses, inspirasional, terkutuk, dlsb.

    Dari lahir hingga mati manusia diberikan perlengkapan utk mengubah nasibnya, menjadi berarti pada sang Pencipta, sesama atau bahkan hanya utk diri sendiri.

    Pilihan2 yg kita ambil dapat mengubah nasib hidup kita, nasib orang lain, nasib sekelompok orang, nasib sebuah bangsa, atau banyak bangsa dan bahkan nasib dunia ini….

    Hasil keputusan kita bisa dinilai baik atau jahat, merugikan orang banyak atau menolong orang banyak, memiskinkan orang banyak atau mensejahterakan mereka, membinasakan atau menghidupkan banyak orang, dll.

    So, sdr2 jgn salahkan cinta, ini soal mengambil keputusan dalam hidup…

  53. JOZZ

    Cinta sepenuh hati hanya sama ALLAH Maha Pencipta.
    Maka hatimu akan merasakan kebahagiaan yg hakiki, tidak takut akan kehilangan perhiasan2 dunia ini.
    Hidup di dunia hanya sementara, jadi jgn sampai cinta mu thdp perhiasan2 dunia (wanita, harta, tahta) melebihi CINTA kpd ALLAH.
    Itulah CINTA ABADI ^_^

  54. line

    Cinta…
    Memang terkadang cinta itu menyakitkan..
    Tapi,,
    kalau kita dapat mengatur dan memahaminya dengan baik, cinta itu adalah sesuatu yang menyenangkan..

  55. uwie

    bner nch ceritana??? percya ga percya nch…

    aq sbnarna tdk tahu ap arti sbnarna cinta??
    tp,mnrut aq cinta itu sulit diungkapkan olh kata2 bahkan stiap org mebrikan pndangan yg berbeda ttg cinta…
    karena cinta kita dapat hidup didunia ini…
    tp jgn tlalu mencintai se2orng scra blebihan krna bza mendtangkn kbencian,
    dan jgn tlalu membenci se2org krn dpt mnimbulkan rasa cinta…
    cintailah se2orang krn Allah, krn cinta yg hakiki adalah cinta kepada Allah SWT…

  56. rintan

    aku emang blm pernah pacaran…
    tapi menuruktu cinta adalah suatu hal yang sulit di tebak….
    raTA-RATA ORANG MEMBICARAKAN CINTA ITU so’al pengorbanan tapi menurutku lebih dari itu
    yaitu ….. penghormatan antara satu sama lain….

  57. agus wahidin

    cintailah orang yang bisa membuat kamu cinta kpd ALLAH…

  58. tunjuk kan cara wira usaha jadi sukses

  59. fitri

    cinthaituh mang rumit ..

  60. cinta adanya di hati,,,hanya bisa dirasa,,sulit didefinisikan..
    william bukan rusak karena cinta,,ia hanya salah mengenali cinta dan slah memilih cinta,,hingga tekesan cinta merusak segalanya,,,
    yakinlah kawan,,di dunia ini masih ada cinta mulia,,yg mungkin jika kita beruntung dan jeli dalam melihatnya,,kita akan merasakannya…

  61. fany aruma sari rossieta

    cinta adlh suatu rasa yg tdk bs di beli atau di jual

  62. ceritanya fake nih kayaknya

  63. ulfa

    heu……….
    cinta kadang suliiit tuk d’artikan ea, tapii hanya stu cnta qt tuk Allah swt

  64. nice artikel, sangat inspiratif

  65. nice artikel, sangat inspiratif!!

  66. eko

    cinta tu rasa yg berawal dgn indah dan pasti berakhir sedih,,,
    dan gada cinta yg ga berakhir,,,,

  67. nitanica

    cinta memang butuh pengorbanan!!! tapi bukan untuk seorang penghianat..

  68. Tukul

    YA ITULAH CINTA BUTA, NAFSU DAN TIDAK PUNYA PANDANGAN HIDUP..KAYAK PEREMPUAN CUMAN SATU,,

  69. segala sesuatu ada baik dan buruknya…. cinta datangnya dari hati, saya rasa sama dengan keinginan…. sedangkan yang menilai baik dan buruknya datangnya dari otak yang dikembalikan ke hati kemudian merespon lagi ke otak….
    jadi silahkan kita mencintai, tapi perhitungkan baik dan buruknya…
    lebih baik lagi kalau kita bisa mengendalikan perasaan cinta.. jangan sampai salah mencintai kalau salah mencintai sebaiknya kendalikanlah diri kita… karna mungkin saja cinta kita hanyalah sebuah hawanafsu belaka yang akan menghancurkan semua yang kita miliki….
    hal yang paling susah didunia ini…
    diantaranya; mengendalikan keinginan, cinta, kebiasaan dll (pokonya semua yg berhubungan dengan perasaan deh)
    thanks.. salam kenal yah

  70. Adi

    Sukes memang sesuatu yang harus kita raih…
    Bagus artikelnya..
    Salam Kenal…

  71. Hhhmmmm… cinta yaaaa,,,,,,,,,,,,,

  72. fajar

    hmm…jgn2 pesaing bill gate aj nh…ha.ha.
    lo cinta sh, fersi saya ea…
    segala sesuatu yg mmbuat kita.bahagia.senang.damai…
    hanya saja..takarannya yg berbeda..tergantung pd objeknya..
    selebihnya cari tau sendri lahhh….ha.ha..

  73. faridah

    hello,,,klo mnurut sya sih CINTA itu,,,Cerita Indah Tanpa Akhir,,,,tpi sebenernya sya tuh sngat mnghargai cinta,,,tpi knapa ya, ko’ sya g prnh ngrasain cinta dri org yg spesial wat sya????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s