internet, sumber uang ? (1)

ini mungkin tulisan edisi pertama, semoga ada kelanjutannya (hehe) šŸ™‚
Sudah banyak iklan, pameo, slogan, promosi dll bahwa internet adalah sumber uang. Benarkah? Yup, penulis setuju. Tapi ada juga aspek negatif yang kadang muncul, misal penipuan, pembobolan kartu kredit, dll yang memanfaatkan internet. OK kitandak bahas itu. Kita bahas aspek positifnya saja. Banyak hal bisa digali sebagai sumber uang di internet. Coba lihat yang pasang iklan via sms atau iklan atau banner di situs http://www.detik.com atau di kompas online, dll dll. Lumayan tuh uangnya šŸ™‚
Atau jasa bikin website di internet buat perusahaan, kampus, instansi, dll.
Nah berikut ada ide sederhana. Di internet buanyak sekali data dan informasi bisa kita dapatkan dan kumpulkan, dengan beragam topik (objek) dan tema. Coba satu usulan : kumpulkan sebanyak-banyak mungkin macam resep masakan, kue, jajanan, makanan, menu makan dari jenis sederhana hingga mewah, dari kelas dapur kampung, ndesa, kota, warteg hingga restoran bintang. Sertakan gambar-gambar yang mendukung juga bagus. Nah, setelah itu atur/manage agar bisa dikemas dalam 1 keping CD. Buat cover CD yang menarik. Coba jual via internet/offline. Misal nih dibandrol per copy Rp 49.000,-. Dengan harga segitu, orang bisa mendapatkan ribuan resep masakan. Siapa yang gak minat? Sementara untuk mendapatkannya via media cetak atau browsing sendiri di internet, orang bisa jadi keluar biaya lebih dari itu.
Oh ya, sumber artikel resep / menu-menu tadi bisa digali dari berbagai website di internet, baik dalam dan luar negeri. Ya, kita perlu modal sih buat online. Tapi dari warnet bisa lebih murah dibanding pakai ngenet telp rumah, lagipula di warnet suka ada harga paket ngenet yang murah misal untuk 3 jam atau 5 jam sekaligus. Coba luangkan waktu 2 minggu penuh, setiap hari berburu (hunting) informasi tadi. Kumpulkan, manage, burning, kasih cover, promosikan, kirim ke pembeli, jadi duit deh šŸ™‚ (hehehe)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s