Apakah Bisnis Online Butuh Modal?

Ya, jawaban nya adalah YA dengan huruf besar! 🙂

Banyak rekan dan teman yang bertanya hal ini kepada saya… bagaimana jika saya tidak punya uang untuk berbisnis online?

Bagaimana jika saya tidak mempunyai komputer? Dan saya hanya mengakses Internet lewat warnet, apakah saya bisa sukses?

Saya akan jawab berdasarkan pengalaman saya selama 5 tahun berbisnis online. Berdasarkan ratusan teman yang saya kenal yang sudah sukses, ribuan buku.

Untuk sukses di apa saja, butuh uang. Bukan nya uang yang tidak anda punya, melainkan kemauan. Kalau impian anda cukup besar, anda akan lakukan apapun untuk memulai bisnis online anda. Mungkin anda harus bekerja dulu, mungkin anda harus menjual sesuatu, atau mungkin anda harus meminjam.

Menurut Tung Desem Waringin, penulisa Financial Freedom, Untuk sukses tidak perlu uang, yang diperlukan yang paling utama adalah: Rencana dan keyakinan meyakinkan orang lain.

Dengan hanya rencana dan keyakinan meyakinkan orang, Aristoteles Onasis menjadi orang yang sangat kaya dan dikenal sebagai raja minyak.

Namun bukan uang yang menghambat anda, yang menghambat adalah kemauan. Kalau anda sungguh sungguh mau, anda bisa.

Saya bahkan memulai bisnis online dalam keadaan bangkrut, saya mempunyai hutang di bank yang saya harus bayar setiap bulan nya. Saya bukan memulai dari 0, melainkan dari minus.

Apalagi saya tidak bekerja, jadi saya memulai benar benar dengan keadaan tidak punya banyak uang.

Saya juga pernah menjalankan bisnis ini dari warnet.

Ahira yang sekarang sudah sukses pun, yang mendirikan asian brain Juga pernah menjalankan bisnis online nya dari warnet. Dan pulang sampai malam malam bahkan pagi hari.

Dia juga sampai menjuali barang barangnya, kamera, radio dll hanya untuk membeli buku buku yang diperlukan untuk sukses di internet.

Teman, kalau anda memulai dengan keadaan kekurangan, sebenarnya itu bukan ketidakberuntungan, justru itu adalah pemicu untuk anda sukses. Seandainya saya sudah kaya ketika saya memulai, mungkin saya tidak akan berusaha sekeras kalau saya sedang dikejar kejar hutang.

Kesimpulan nya, dimana pun anda memulai, kondisi anda sekarang ini, Internet bisa menjadi sebuah solusi, asalkan anda mau belajar dan mempraktekkan mau melakukan uji coba, dan terus belajar.

Anda perlu punya sahabat, atau mentor, yang bisa membantu anda sukses di Internet.

Tanpa guru, kemungkinan nya anda akan sulit sekali, karena tidak ada yang membantu anda. Akan ada saat saat sulit dimana anda akan butuh seseorang yang bisa menepuk bahu anda.

Dan ijinkan saya memperkenalkan sekolah terbaik untuk belajar Internet Marketing yaitu: Asian Brain

Dan untuk teman yang bisa membantu, saya bersedia, menjadi teman anda, namun pastikan anda harus mengambil inisiatif untuk bertanya, kalau anda tidak lakukan bagaimana saya bisa tahu kalau anda tidak tahu?

Anda harus aktif bertanya, aktif melakukan. Internet tidak susah kalau anda kerjakan. Bukan hanya belajar, namun melakukan. Selangkah demi selangkah, sampai anda bisa dan menguasai. lakukan untuk semua keahlian yang diperlukan, maka anda akan menjadi ahli di keahlian keahlian itu dan anda pun akan sukses.

Tanyakan saya, kalau ada yang bisa saya bantu. Dan saya akan berusaha mengarahkan dan memberikan jawaban yang terbaik. Kontak saya ada di website saya berikut ini: cepiar@yahoo.com

oleh: Kusuma Putra

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s