Berbagai Peluang Berternak Itik

 

Bisnis budidaya itik memiliki prospek yang cukup menjanjikan. Apalagi jika budidaya dilakukan secara intensif dalam arti tidak hanya dilakukan sebagai kegiatan sambilan. Selain memiliki peluang bagus untuk dikembangkan karena permintaan yang makin tinggi dari masyarakat untuk konsumsi telur dan daging, peternakan itik membutuhkan pakan, khususnya sumber protein yang efisien.

Itik di Indonesia awalnya berasal dari Jawa. Sementara di Inggris dikenal dengan nama Indian Runner (Anas javanica). Berbagai jenis itik lokal dikenal penamaannya berdasarkan tempat pengembangannya, wilayah asal dan sifat morfologis. Mungkin Anda pernah mendengar nama-nam itik seperti itik Alabio (dari Kalimantan Selatan), itik Tegal dan itik Mojosari dan Itik Maros.

Umumnya usaha peternakan itik ditujukan untuk itik petelur. Namun peluang itik pedaging juga bisa diambil dari itik jantan atau itik betina yang sudah lewat masa produksinya. Selain itu bisa juga pebisnis mengambil bagian pembibitan ternak itik sebagai fokus usaha.

Namun sebelum seorang peternak memulai usahanya, harus menyiapkan diri dengan pemahaman tentang perkandangan, bibit unggul, pakan ternak, pengelolaan dan dan pemasaran hasil. Misalnya bagaimana pemeliharaan anak itik (5-8 minggu), pemeliharaan itik Dara (umur 8-20 minggu ke atas) dan pemeliharaan itik petelur (umur 20 minggu ke atas).

Masa produksi telur yang ideal adalah selama 1 tahun. Produksi telur rata-rata itik lokal berkisar antara 200-300 butir per tahun dengan berat rata-rata 70 gram. Bahkan, itik alabio memiliki produktivitas tinggi di atas 250 butir per tahun dengan masa produksi telur hingga 68 minggu. 

Pengembangan dan pemeliharaan itik potong agar tercapai efisiensi pemanfaatannya menurut D.L Satie (1991) seperti dikutip Majalah Poutry Indonesia Online, dapat menggunakan itik yang telah lewat masa produksinya maupun itik jantan. Hal ini dimaksudkan karena itik jantan mempunyai beberapa keunggulan dan keuntungan kalau ditinjau dari segi ekonomisnya. Sementara untuk harga bibit, itik jantan lebih murah jika dibandingkan itik betina, karena msyarakat selama ini hanya mengenal dan memetik keuntungan dari itik betina sebagai petelur.

Masih menurut Satie, pemeliharaannya tidak membutuhkan waktu yang lama, dimana hasil sudah bisa dipetik dalam waktu 2-3 bulan. Hal tersebut disebabkan karena pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya relatif lebih baik daripada itik betina. Berat badan sampai saat dipotong tidak kurang dari 1,5 kg. Dengan memanfaatkan itik jantan, dalam waktu yang relatif singkat sudah dapat dicapai berat yang lebih dibutuhkan. Pemotongan pada umur yang relatif muda, menghasilkan daging yang lebih empuk, lebih gurih dan nilai gizinya lebih tinggi. (SH)

About these ads

158 Komentar

Filed under Bisnis

158 responses to “Berbagai Peluang Berternak Itik

  1. muchlis

    bagaimana cara mengatasi kematian itik antara umur 1-10 hari dan gangguan tikus yang memakan itik

  2. bikin kandang krangken rapat kaya rumah tikusslaaah?

  3. A Rudyanto Suhartono

    Saya pensiunan dan ingin berternak itik. Saya memiliki sebidang tanah di Leuwiliang seluas 3000 meter persegi. Tanah tersebut akan saya alokasikan: 600 meter persegi untuk kandang bebek, 1500 meter persegi untuk kebon singkong dan sisanya untuk kebon jagung. Dedak saya dapatkan dari sawah sekitar. Bagaimana komposisi yang sebaiknya untuk pakan bebek dengan menggunakan bahan tersebut diatas.

    • Yusrin Yunus

      Komposisi :
      Dedak : 50-55%
      Tp Ikan : 15-20%
      Jagung/Sagu :35-40%

      Daun Singkong dpt diberikan sebagai selingan disiang hari….fungsinya merangsang makan hijauan…

      • kemaren om sayasudah beternak itik … ya lumayan besar penghasilanya
        terus saya sudah beternak ayam hemmm hasilnya juga memuaskan

  4. dimana dan berapa harga DOD iti. analisa usaha dan tehnik beternaknya. kami berencana membuat peternakan itik di riau. tolong refrensinya. terimakasih

  5. cyc

    tolong info mengenai harga DOD & analisa usaha peternakan itik.
    kami berencana membuat peternakan itik di Kalbar.
    jika ada yang berminat untuk menyalurkan DOD kepada kami, silakan kirimkan penawaran tersebut ke cycruzh_99@yahoo.co.id

  6. jeffrin

    bagaimana cara yang baik beternak itik di dataran tinggi?apa syarat2nya agar memperoleh hasil yang memuaskan?untuk di Kalimantan Barat,dimana bisa mendapatkan bibit dan pakan itik yang murah.kemudian kemana saja dapat memasarkannya?
    trims.

  7. imam

    yang butuh informasi suplier DOD hubungi saya di email : rivaist@yahoo.co.id

  8. eko dian

    saya mahasiswa yang tertarik dengan usaha bebek pedaging. mohon petunjuk, jika saya beli bebek umur 1-1,5 bulan kemudian saya rawat 2 minggu dengan diberi pakan intensif baru saya jual, apakah profit? untuk awal saya coba 100 ekor, mohon saran dan analisisnya
    oldskul@surfy.net

  9. Saya minta daftar harga DOD betina dan jantan. Lalu juga harga itik pedaging satu kg ny,hargany brp?
    Kirim email saya infocomtekno@gmail.com

  10. Robby

    Apa benar bebek jantan lebih lemah dr bebek betina? Bgmn spy bebek tidak stress pd awal masuk ke kandang?
    Krn sy beli 200 bebek jantan, dalam 2 hari sudah ada yg stress lalu mati 4 ekor, sedangkan yg betina blm ada yg mati. Thx.

  11. Susah memasarkan telur itiknya..

  12. Yustian Eka (cacink)

    Saya pernah pelihara tapi cara menjual agak sulit karena distributornya gak ada jadi saya jual di pedagang keling nkampung jadi saya rugi. Bagaimana cara pemasarannya?

  13. M.RIZA

    Bagaimana cara mendapatkan telur itik alabio,berapa harga perbutirnya

  14. saya mau beternak itik, dalam 2 hari ini kesulitan untuk mencari bibit unggul itik petelur, tolong informasikan dimana saya harus membeli bibit itik tersebut.

  15. saya berminat untuk beternak itik, tolong informasi tentang penjualan itik DOD dan harga. kira2 bisa kirim ke luar jawa ga ? thanks

  16. tolong info tentang penjualan itik DOD
    kira2 bisa kirim ke sumatera ga?

  17. suyono

    dimana bisa mendapatkan bibit itik peking untuk pedaging/petelur? (telur atau DOD).

  18. Ali Samsuri

    MOHON INFORMASINYA BAGIMANA CARANYA SAYA MENDAPATKAN BIBIT ITIK PEKING,

  19. Ahmad subhan

    punya ngga standar konsumsi protein dan energi untuk itik pedaging

  20. mohon informasi mencari bibit DOD itik pedaging jenis peking, cara pemeriharaan dan pemasaran di daerah jawa tengah, thx

  21. Nyoman Sudira

    Saya pensiunan PNS belajar beternak itik tolong informasi untuk pemasarannya

  22. Fery

    saya mau coba beternak itik petelur..itik jenis apa yg baik dan ada di sumut?

  23. amir

    pak dimana bisa beli bibit bebek peking di medan/ sumut atau bibit lainnya yang unggul

  24. amir

    kalau bisa bibitnya yang F1 pak/buk. amir

  25. Kalau nyari bibit entok di tulungagung dimana ya ? 08819271xxx

  26. Mohon info semua tentang bebek peking dari bibit hingga pemasarannya.trims

  27. suyadi

    dimana beli DOD peking untuk daerah kediri

  28. Andry Hisyam

    Kalau nyari bibit entok di tulungagung atau kediri atau blitar dimana ya ? Kalau ada informasi tolong hubungi aku email andryhisyam@gmail.com

  29. safari

    dimana bisa beli bibit bebek peking di kab Labuhan Batu – sumut..??

    • Prawira Mc athur silalahi

      Bagi yang membutuhkan DOD bebek jantan/betina henis kedu,kami menyediakan.Juga ada DOD peking.harga nego dan bersahabat.dijamin.silahkan hubungi call/sms 085225040886

  30. harap di jawab melalui email saya.
    1. Berapa perbandingan jika kita memelihara itik untuk bisnis antara betina dan pejantan?
    2. Berapakah perbandingan pakan yang alami dan kimia jika masih membutuhkan pakan kimia?
    3. Bagaimana perbandingannya antara itik dengan pakan alami dan itik dengan pakan kimia (campuran) dalam produksi telur?

  31. Kenapa itik tidak bertelur kalau bertelur paling 1 atau 2 butir apa susunan pakan untuk itik petelur. Trim’s

  32. Bebek Perjaka “Mas Dani” menyediakan:
    bibit bebek jantan/betina
    bibit bebek peking
    bebek perjaka utuh, karkas/potong dan ungkep
    kemitraan peternak bebek perjaka

  33. jika berminat,,
    silahkan hubungi saya di 081260010292

  34. ichman

    kami ingin magang di sentra peternakan itik; mohon konfirmasi kontak person yang bisa kami hubungi

  35. zaenal

    saya dari ktna kab. subang rencananya mau studi banding ke kab. blitar ada yang bisa saya datangi peternak yang sudah sukses di blitar minta alamat petani di sana

  36. yogyeskarta

    meng-klik link di bawah ini:

    http://itikdanbebek.blogspot.com/

    Saya dapat membantu juga menyediakan bibit / DOD nya…Harga Franco Yogyakarta

  37. dimana kita dapat memesan bibit itik siap telur (umur kira-kira 8-10 bulan)

  38. mohammad alif eka

    kita penyedia itik pedaging baik hidup ataupun karkas untuk areal jawa bali

  39. mohammad alif eka

    kami penyedia nutrisi pakan itik harga sangat terjangkau dengan kwalitas maximal

  40. saya mau alih usaha dari broiler ke itik tapi ga tau pemasarannya di daerah saya lewiliang bogor ada ga yang bisa tolong saya

  41. chairul

    biaya pakan itik saat ini perekor/hari yg saya ternak Rp.350/itik/hari

  42. Rusman Herin

    Salam kenal !!! untuk rekan-rekan yang bergelut di dunia usaha bebek /itik . kami kelopok tani ternak itik Mukti Mandiri Desa Singajaya Kec. Cibalong Kab Tasikmalaya. Kami menawarkan DOD, Itik umur 2 s/d 3 bln untuk wilayah Priangan Timur karena kami masih sekala kecil. untuk yang tau pemasaran itik pedaging kami tolong di kasih info !!! terima kasih semoga maju dan sukses wirausaha bebek kita !!! amin

  43. Rusman Herin

    silahkan hubungi Rusman 081322121970

  44. jontro farm

    butuh dod entok?

  45. Dwi Liliawati

    Orang tua saya adalah peternak bebek petelur yang masih baru , bebeknya ada 1050 ekor. saat ini bebek sudah mulai bertelur kira2 250ekor/hari. Karena sesuatu hal kami ingin menjual bebek kami yang berumur 8-10bulan jika berminat hub : 08121066357/087879038608

  46. mius168

    saya domisili di surakarta dan sedang mencari peluang untuk ternak itik potong,dgn modal yg agak mepet.Tp pengetahuan saya NOL..mohon bantuan rekan2 yg sudah ahli dbidang ini,bagaimana cara berbudidaya itik potong,mulai dari desain kandang,pemilihan bibit,komsumsi pakan harian,cara mendapat bibit yg bagus.Dengan kata lain saya mohon bimbingan rekan2 sesama peternak itik potong.Atas bantuannya terimakasih……tlg email ke saya mius_grippi@ymail.com

  47. Yusrin Yunus

    Kami siap membantu memenuhi kebutuhan anda akan DOD Itik Alabio dari Kalsel. Untuk informasi dapat hub 0511 7709246, 081342003244 email pisces_agri_sarana@hotmail.com

  48. terima order keong mas,hidup atau olahan.informasi 02137330564

  49. saat ini g perlu pusing soal pakan,knp tdk manfaatin limbah pasar/rest,ditambah sedikit dedak n keong mas,perkembangan DOD cepat jg.g perlu pake vaksin,yg bagus alami.ok brotherrr

  50. jati

    salam,
    saya peternak dan pengepul bebek potong asal jatim. jenis bebek, bebek mojosari, chamel, dan solo. bagi rekan2 yang membutuhkan pelayanan, kami siap melayani ratusan ekor tiap hari.hub: 081-336677-670/081-336263333.
    Salam Sukses!

  51. dian

    saya mau berternak itik potong tapi gak tau caranya?untuk ukuran kandang saya 2,5m x 5m itu bisa menampung berapa bibit ekor itik,dan untuk makanannya apa?

  52. Saya mau belajar usaha bebek tlng info carnay gimana ?

  53. Harys

    Bagi yang ingin beternak itik potong mari gabung dengan group kami, dengan modal 1600000 sudah dapat menjadi peternak itik potong karena semuanya kami kirim(bibit 100 ekor, pakan, obat-obatan dan kandang) dan hasil kami beli. Hubungi 02747025237 (wilayah jogja dan sekitarnya)

  54. tortuga

    ada yg perlu loyang harga 1500/kg franco tangerang 02170175958

  55. Iyek

    Hai.. Smuanya, sya jg peternak itik pemula (Blum gnap 1bln), trus lg bingung nich, mesti menjual telur2 itu kmana? Nah,untuk smuanya sja lok punya informasi ttg pengepul telur khususnya wilayah kab.Sragen, bgi2 ya. Ni emailku; estekoqu@yahoo.co.id
    thanks bantuanya.

  56. yudha

    DOD Bebek Petelur jantan 3.000 – 3.500, betina 4.500 – 5.200 (tergantung lokasi). Minimal 500 ekor.

    DOD Peking 9.000 – 10.000 (tergantung lokasi). Minimal 500 ekor, pesanan dibawah 500 ekor kena tambahan biaya 500-1.500 per-ekor.

    Untuk daerah Jawa pengambilan di Herona (stasiun kereta api).

    Luar Jawa pengiriman via udara, diambil dibandara terdekat, kena tambahan biaya 1.000 per-ekor. Hub: 0817-901-8060

  57. yudha

    Menyediakan DOD Peking dan Bebek Petelur

    DOD Peking 8-9 ribu (termasuk ongkos kirim)

    DOD Bebek Petelur:
    Jantan 3-3.5 ribu (termasuk ongkos kirim)
    Betina 4.5-5 ribu (termasuk ongkos kirim)

    Melayani pengiriman luar pulau via udara, ada tambahan biaya 1.000 – 1.500 /ekor

    SMS:0817-901-8060

  58. aris

    mas harys tolong dikasih tahu cara dan analisa bisnis bebek pedaging,plasma bagaimana,domisili gunungkidul bagaimana bisa ndak ya,trims.email saya ; arisno_bmt@yahoo.co.id

  59. xi-moel

    hi….,sy peternak itik pedaging pemula.sbnrnya sich bkn pemula krn dulu sy ternak di petelur.saya tinggal di solo.slma beralih ke pedaging udah 6x panen n sy masih kesulitan dlm hal pemasaran.ada yg tau info tentang pengepul atau tmpt pemasaran itik pedaging didaerah saya ga?plis email ke dhinda_77@yahoo.com.thx

  60. bagi yg berminat pembesaran DOD/meri kusus wilayah jogja partai kecil2an dapat menghubungi saya tlp 02747837151

  61. kokoQ Qiu

    saya berada di kota tanjung pinang kepri, mau cari bibit itik.untuk jumlah yang tidak banyak karena pemula.imformasi tujukan ke alamat kokoq_hand@yahoo.com

  62. mikael

    pak, dimana alamat petrnak itik allabio di medan
    tlg ya pak

  63. Samsul Hidayat

    hai…
    aku mau ikutan beternak ni…. tapi gk tau harus kemana nyari bibitnya… aku tinggal di Rangkasbitung, Banten. tolong klw ada info hubungi 087771275222

  64. abdul gofar

    salam sejahtera,, slalaoe…
    saya mau beternak bebek pedaging sekitaer 1000 ekor,, bagaimana analisa usahanya,,, sukon kasir.. kirim ke : a2_gof@yahoo.co.id

  65. ALEX

    saya menetaskan DOD bebek tapi informasi pemasarannya untuk daerah Jawa Barat untuk skala besar kemana?

  66. Han

    Wah knapa msh banyak yg kesulitan memasarkan daging/telur bebek ya ? Sy jadi ragu utk ternak bebek. Ada solusi dari rekan-rekan ?

  67. Salam ternak…
    mas saya punya bahan ransum untuk bebek petelur 200 ekor tolong dibuatkan yaaa:
    1.Tepung ikan 40% protein
    2.dedak
    3.Ampas kelapa
    4.Ampas tahu
    5.Karak/nasi kering
    kirim: bennybingar@ymail.com
    Terima kasih….

  68. framadhana

    Saya tertarik berternak itik raja. Ada yang bisa memasok DOD itik raja dan pakannya? harga (franco jogja). Thank’s!
    0878.1525.0525

  69. dijual meri betina 4500 jantan 2500.hubungi herman 085643134616

  70. dijual meri betina 4500 jantan 2500.hubungi herman jogja 085643134616

  71. Abu Tegar

    DOD Raja tersedia di tempat kami. Hubungi 0856 9783 0686.

  72. soleh

    pak abu lokasi anda di mana..

  73. mang abu ada bebek siap telur gak .kami butuh ,ama telur bebek ayena sabaraha hargana bisa konfirmasi ke abdi ,kami pengepul telur sekaligus maklar bebek .dari kang daryos karangawen demak

  74. iman soedirman

    abu,ana abu itik berencana beralih dari broiler ke bebek mohon bantuan advisnya dan penyediaan dod serta informasi pakan untuk petelur rencana awal dengan populasi 5000 ekor

  75. Wahid Madura

    Kami peternak itik pedaging dalam skala besar. juga menyediakan telur dan bibit betina dan jantan. Soal harga bisa dinego. Silahkan hubungi kami di 081939067065 081553101052 email mjee_msy@yahoo.com. Soal harga dan kwalitas dijamin. Karena kami sudah berpengalaman selama berpuluh puluh tahun.

  76. Bj

    Kepada para peternak, kami jual konsentrat khusus untuk bebek petelur & potong dengan prot. Min. 38%, harga lebih murah 20% dari harga pasaran dengan tidak mengurangi kualitas, dengan perbandingan pemberian pakan konsentrat 25%, dedak 50%, jagung 25%, bila berminat hub. 022-76123379 dijamin cost biaya pakan akan turun 20% dari sebelumnya dengan produktivitas stabil (konsentrat ini sudah kami terapkan di peternakan kami) Tks.

  77. Abu Tegar

    Pak Iman abu itik yang baik, sebelum memulai usaha peternakan bebek petelur, apalagi bila memulainya dari DOD, bagaimana kalau pak iman study lapangan dulu ke kandang kami di mauk? mengingat tatalaksana pemeliharaan bebek membutuhkan kadar kecukupan ilmu dan pengalaman yang memadai. ditunggu ya, kabarnya.
    telpon aja di : 0856 9783 0686.

    Untuk kang daryos, bebek siap telur banyak. bulan ini pasaran harga masih cukup tinggi, 45.000/ekor. telur sih masih 1.000/butir.

    • pak dodo

      Mang abu saya mau tanya…. Saya mempunyai kandang panggung dengan jarak 1 mtr dari tanah. jika nantinya saya pergunakan untuk kandang dod gimana? apakah dengan jarak kandang yang setinggi itu akan mempengaruhi perkembangan dod?

  78. Andre bastian

    Kang abu kalau dod itik umur 2 minggu rontok bulu sekitar leher apa itu wajar? Cara mengatasinya gmna.

  79. Andre bastian

    Kang abu kalau dod itik umur 2 minggu rontok bulu sekitar leher apa itu wajar? Cara mengatasinya gmna. Kalau pesan dod betina minimal brapa ekor. Saya di pati jateng. Trims

  80. Kang Ucup

    Assalamu’alaikum..
    Perkenalkan, saya kang Ucup, peternak bebek dari Tangerang utara. saya punya bibit tikTok, Tokking (entok selingkuh sama peking), dan Bebek Cisadane. bagi rekan2 yang butuh bibit bebek2 tersebut, dapat menghubungi saya, langsung aja main ke kandang. ditunggu.

  81. Kang Ucup minta alamatnya yang lengkap dong !

  82. Kang Abu boleh main ke rumah nggak ?

  83. duddy rusmawan

    semuanya mau jual, yang mau beli siapa?

  84. moko

    @mang Abu: wah bole juga tuh mang, saya mahasiswa Ekonomi di UIKA-Bogor nih, saya boleh dong ngisi waktu liburan di lokasi peternakan mang Abu?

  85. Yati

    “Tj.Meri” Karawang. Jual Meri/DOD (dari penetasan sendiri) Pembeli yg baru mulai usaha sebagai peternak pemula, bisa konsultasi cara2 praktis merawat dan membesarkan anak itik dgn baik. DOD jantan Rp.3.500. betina Rp. 5.500. Hub. 0815 1119 1179-1192 atau 021-715 21 355.

  86. sya punya formula baru untuk pakan itik pedaging. sudah dibuktikan di peternakan kami dan peternak sekitar kami. harga dijamin lebih murah dari harga manapun juga. pertumbuhan itiknya dijamin sangat pesat

  87. dijual…!!!! tepung ikan berkwalitas. sudah melalui tes lab. harga nego!!!!!!!!!!
    contact person 08585 9279 455
    081 937 531 777
    081 252 082 111
    dijamin murah!!!!!!!!!!!1

  88. Agusthon

    Mang Abu Saya tinggal di Karawang boleh gak saya main ke kandang Mang Abu,saya pingin buka usaha penetasan telur bebek,saya pingin berguru sama Mang Abu.

  89. Budi Lationo

    piye kabare ?

  90. alfian kaimudin

    saya tinggal di samarinda saya mau tanya berapa harga DOD perekor, juga harga itik yang sudah dewasa untuk indukan yang jantan dan betina perekot.trimakasih sebelumnya

  91. surya

    mang abu alamatnya mana mang.. klo deket pingin belajar. mksih

  92. Hizki

    salam kenal, saya baru ingin memulai usaha ternak bebek.. tapi saya bingung mencari Supplier bibit bebek yg bagus dan kalo sudah panen kemana saya harus menjualnya.. mohon bantuan dan bimbingannya.. saya di daerah Curug-Tangerang.

    mohon kirimkan info ke email saya di hizkia.dedesagita@gmail.com

    terima kasih

  93. ahmadsyahid

    mohon minta alamat lengkap kang ucup yang dari tanggerang utara sy butuh bibit tiktok

  94. yati

    “salam sukses tuk pelaku usaha ternak itik…..”

    Ass..Wr..Wb..
    Pa Abu apa kabar? smoga baik keluarga maupun bisnisnya…amin…Pa Abu no brapa tel yg bisa di hub? no yg ada ssh di hub.Oya skrang ini sya lgi butuh telur itik utk tetas -/+ 1000 btr.apakah bp ada stock? terimakasih

  95. Dedi

    Saya ingin coba usaha pewnetssan itik, tapi saya bingung kemana harus menjualnya ?

  96. khoiril

    tolong kasih tahu exportir telur itik

  97. dipoko

    nyari dod bebek peking.
    yang paling dekat dari daerah garut..

    dmn ya..
    bisa hub.ko_dipo@yahoo.com

  98. Abdul

    KREMIS/KECE adlh sjenis kerang2an laut berkulit lunak yg kaya akan protein, karbohidrat, kalsium & kandungan nutrisi lainya yg sangat dibutuhkan oleh bebek/itik guna perkembangan reproduksi telur.
    Pemakaianya akan berpengaruh pd ketebalan cangkang telur & warna kuning telor.
    Kami UD.PUTRA RAHMAN sbg produsen kremis/kece yg slama ini menjadi pnyuplay pd poultry shop2 daerah jogja, brebes dsb. Juga pnyuplay pd pabrikan pakan ternak. Kami menawarkan kpd para peternak didaerah lain dg hrg relatif murah dg harapan smoga pendapatan para pternak dapat meningkat ditengah mahalnya pakan pabrikan.
    -kremis/kece kering fresh 1200/kg frangko sby-mlg minmal order 2,5 ton.
    -kremis/kece basah fresh 800/kg frangko jatim.

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :

    A B D U L
    081233503058
    085649731234
    trima kasih

  99. faizal

    saya mempunyai penetasan telur bebek (DOD) sendiri….
    bagi yang berminat bisa hub saya 08995575906 (faizal)
    untuk lokasi penetasan d klaten……..

  100. kami siap melayani permintaa dod unggul jenis hibrida raja ratu.produk penetasan sendiri hasil riset Bajitnak Bogor.untuk krjasamanya sms/telf 081328028001 trimakasih

  101. noni

    SAYA INGIN BErternak bebek telur dan bebek potong tp saya kurang jelas dan menguasaiinya tolong jelaskan dgn saya bagaimana caranya,dan bagaimana dgn bebek peking yg katanya nilai konsumenya lebih tinggi di pasaran

  102. dwie laksa

    aq baru mulai meneetaskan telur,,, untuk yang butuh bibit bisa mulai sekarang pesan, di no. ini 085729347696 untuk wilaah temanggung dan sekitarnya.

    • abi adzkia

      aku mau mencoba usaha budidaya bebek, ada gak info dimana bisa dapat induk siap telur, betina n pejantan di daerah yang dekat pati jateng

  103. saya mempunnyai sebidang tanah luas 300 m di bondowoso jawa timur, ingin memelihara itik kemana saya harus cari bibit untuk itik potong dan petelur, alamat dan nomer telponnya saya butuh, trins.

  104. agus

    persilangan peking dan lokal ?
    nama nya apa mang abu?
    saya mo pesan dod silangan nya 100 per minggu sanggup gak?
    ada jaminan dod nya pertumbuhan nya bagus ga?? nanti sama saja ky dod lokal yg panen nya lama(2bulan)
    kan kalau silangan (unggulan)pasti anda berani menjamin berat panen kurang dari 2 bulan( kurang 60hari)

    saya tunggu jawaban nya terimakasih

  105. dion

    bos saya supplier bebek d surabaya, jual bebek potong karkas bobot 0,8 kg (25.000), 0,9 kg (27.000), 1 kg (30.000). jika berminat hub 085852924264

  106. Pal Budiatman

    Saya peternak itik pedaging jenis itik tegal dan peking,tapi saya kesulitan memasarkannya,mungkin ada teman2 yg bisa membantu saya?hub.pal-jambi 081366911599

  107. Hadi.Permana

    saya mau tanya alamat pengepul itik di bandung?…terimakasih sebelumnya…

  108. luken

    kalo dh panen kemana bisa di jualnya,saya di jasinga bogor, apa ada di sekitar daerah saya untuk menjual hasil panennya.tq

  109. untuk penjual dod itik di kawasan blitar and tulung agung tepatnya di mna ya tlong ksih tau??? tanks

  110. mhon d ksih tau untuk penjual dod itik d kwasan blitar ,tulungagung and malang????thanks

  111. and maaf mau tmbah lg!!! untuk tmen” smua yg membutuhkan jangkrik untuk pakanan burung untuk kwasan blitar dan skitarya bsa hubungi no tlpn:0082142605812 tmaksih

  112. meru

    mas,saya mo jual bebek potong……
    harga perekor 21.000
    Jumlah 200ekor
    bisa hub. telp:085648563624

  113. H.kurnia

    Kami menjual DOD Itik HIBRIDA Raja dan Ratu.
    Harga DOD Raja Rp. 6.000, – / ekor
    dan DOD Ratu Rp. 6.500, – / ekor. dengan usia pemeliharaan 40 hari bobot mencapai
    1, 3-1, 5 kg. sangat cocok buat pemeliharaan bebek pedaging yang handal dan
    tahan terhadap penyakit.

    NB:
    1. Kami melakukan seleksi bibit kerdil & bibit cacat serta pemilihan bibit yang
    sehat selama 2 hari sebelum terkirim, sehingga faktor kematian saat pemeliharaan
    tidak banyak maksimal 5% dan jika terdapat kematian pada fase pengiriman akan
    kami ganti padapengiriman selanjutnya. Garansi 100 % . Bisa dibandingkan dengan
    yang lain.
    2. New product , Harga Update Per 20 Februari 2011
    3. Untuk pemesanan DOD hibrida raja dan ratu bisa dilakukan secara rutin dengan
    kontrak pemesanan tiap minggunya dan untuk penjualan/ pemesanan umum dengan
    waktu pemesanan selama 1-2 mgg disertai Dp.50% diawal dan sisa pembayaran 2-3
    hari sebelum barang terkirim / jadwal pengiriman.

    Kemasan DOD/ DOC 1 box isi 101-102 ekor
    Harga belum termasuk ongkos kirim dan biaya karantina ( gratis ongkos kirim
    untuk wilayah cikarang dan karawang)

    Pemesanan minimal 3 box. Produk DOD kami kirim sendiri melalui jalur darat saja.
    Sementara hanya melayani wilayah Jabodetabek saja) .

    kontak person :
    Bp. Hadi Kurnia
    HP. 08118303277 ( HAlo)
    021.33713827 ( Flexi)

    Kantor Pusat :
    UD.KURNIA
    Kawasan EJIP Plot 1G. Lippo Cikarang
    Bekasi. 17550
    Email : hadiku2@ yahoo.com

    Rekening Transfer dapat melalui :
    Bank BCA Cabang Lippo Cikarang :
    Atas nama : Hadi Kurniawan
    No.Rekening : 5220601953

    Terimakasih atas perhatiannya..
    Go sukses peternak bebek.

  114. oktora marta

    saya sudah membaca artikel anda dengan ini saya akan mencoba usaha ternak itik semoga sukses,amin

  115. hasan

    yang butuh dod bebek lokal kalung super,biasa,dll
    kami sedia dod bebek lokal
    cp,

  116. kok semua yang dikeluhkan pemasarannya… apa tak semudah yg di bayangkan nda…

  117. agung ariyanto

    saya minta harga bibit bebek jantan dan petelur/per ekor, jumlah pemesanan minimal berapa dan klo krm d smg ada tambahan untuk ongkos krm dak,thx krm blsan k email saya agung_ariyanto2002@yahoo.com

  118. adi

    bagi yang memiliki informasi penyedia DOD tiktok, saya sedang membutuhkan dalam wktu dekat, lokasi solo, magelang, semarang atau jogja diutamakan hub 085729696698

  119. tory noerzaman

    kalo pemsaranya gmana..?

  120. rudi

    HATI2 BUAT PETERNAK DAN CALON PETERNAK BEBEK. DI SINI SAYA CUMA MAU NGASI TAU KALAU ADA PENIPU DI BLOG INI.NAMA NYA MANG ABU ATAU IWAN DARMAWAN ALAMAT NYA DI kampung pasar sore, RT.08/02 desa Banyuasih kec. Mauk kabupaten Tangerang -Banten (30 menit dari bandara Soekarno Hatta, 45 menit dari Lippo Karawaci).
    KALAU ANDA TIDAK PERCAYA SILAKAN SAJA BERBISNIS SAMA DIA KARENA BANYAK INVESTOR2 YG SUDAH KETIPU ALIAS UANG NYA GAK BALIK.
    NIH SAYA KASI LINK NYA DI KASKUS JUGA PERNAH DI BAHAS

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5478843&page=100

    WASPADA TEMAN2 KARENA PENAMPILAN YG RAMAH NYA BISA MENIPU FIRST IMPRESION ANDA,SEKALI LAGI SAYA BILANG KALAU ANDA TIDAK PERCAYA YA MONGGO SILAKAN BER BISNIS SAMA DIA. MISAL NYA PESAN DOD PEKING,BUAT MESIN TETAS,DOD RAJA RATU,HIBRIDA,ANGON BEBEK TELUR KE SAWAH LEWAT PLASMA NYA (PADAHAL PLASMA FIKTIF)

  121. RUDI

    HATI2 BERBISNIS SAMA MANG ABU(IWAN DARMAWAN)
    CEK DI KASKUS AJA KALAU REKAN2 TIDAK PERCAYA
    NI LINK NYA
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5478843&page=100

  122. joan

    mang abu memang penipu ulung…hati2 dia sudah merubah nick name nya dan no telpon nya

  123. yasir agustiono

    nama saya yasir agustiono awalnya usaha matras manual sekarang bersaing dengan matras mesin saya jadi bangkrut sekarang ingin berternak bebek peking awalnya bagaimana saya punya lahan di kampung cukup luas kalau memulai dari awal saya beli bibit usia 1 hari apa usia 1bulan saya mohon petunjuk Bapak /Ibu yang terhormat

  124. yasir agustiono

    saya mohon petunjuk komposisi pakan buatan sendiri kalau bebek usia 1 hari sampai 2 minggu komposisi pakan berapa x berapa dan apa saja yang perlukan kalau bebek usia di atas 2 minggu komposisinya berapa x berapa mohon petunjuknya Bapak / Ibu yang terhormat, hormat kami yasir agustiono

  125. cepiar

    HATI-HATI BANYAK PENIPUAN TERJADI, JANGAN MENTRANSFER UANG JIKA BARANG ATAU PRODUK BELUM ANDA TERIMA. SUDAH BANYAK KORBAN BERJATUHAN JANGAN SAMPAI ANDA MENJADI KORBAN BERIKUTNYA

    TERIMA KASIH

    -ADMIN-

  126. agus anggana

    Saya baru mulai blajar beternak itik potong…dimana ya saya bisa dapetin DOD n siapa juga yg nantinya mw membeli hasil panen saya??
    Saya berada di daerah Bondowoso-Jawa Timur

    Mohon info dan pencerahan’nya (silahkan email saya)…makasi

  127. Santoso

    @p.agus bila belum dapat DOD itik hibrida,bisa hubungi saya di nmr 08151580x10xatau03183x5x653dan bagi teman2 yg lain bila ada yg berminat silahkan menghubungi via telp atau email DOD adalah hasil peternakan sendiri…trimakasih

  128. rini riyanto

    Saya memiliki banyak bebek afkir. Tapi bingung kemana harus menjualnya. Mohon informasinya jika ada yg tau kemana kami harus menjual.

  129. bayu

    dngan modal brapa minimal pternak itik

  130. untuk pakan bebek dari bahan alternatif silahkan kunjungi gudangpakan.wordpress.com atau fast respon 081335111222

  131. ANTON

    numpang tanya,dimana bisa beli DOD Enthok di daerah Blitar dan sekitarnya?

  132. andi

    saya mencari benih bebek tiktok di sekitar pati. harga per ekor berapa ya . terima kasih

  133. DHIAN

    tempat menjual hasil itik pedaging di mana ya??? TOLONG INFO TEMPAT PEMASARANNYA DUNK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s